» » » » » Kasus Pencurian di Mess PT Hamita 2 Tertangkap dan 2 Pelaku DPO Kepolisian

KRSumsel.com - Atas ulahnya melakukan pencurian dengan pemberatan(Curat) di kediaman Sugiman (45) warga Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin tepatnya di mess pembibitan PT Hamita, Kamis(27-09-2018) pukul 09:30 wib.
           Zulfikar (18) warga Kabupaten Banyuasin dan Toni (24) warga Kecamatan Babat Supat Kabupaten Muba harus berurusan dengan pihak kepolisian. Keduanya berhasil ditangkap jajaran Polsek Babat Supat, Jumat (28-09-2018) saat berada di mess pembibitan PT Hamita. Sementara dua orang pelaku lain Tono dan Doni terus diburu aparat kepolisian/DPO.
          Adapun kronologis kejadian pencurian pada Kamis(27-09-2018) pukul 09:30 wib di mess pembibitan PT Hamita Kecamatan Babat Supat. Yang dilakukan oleh 4 orang yakni Zulfikar, Toni, Tono(DPO) dan Doni(DPO).
           Saat itu pelaku Zulfikar masuk kerumah korban Sugiman (54) warga mess pembibitan PT Hamita desa gajah mati kecamatan babat supat. Dimana pelaku memanjat melalui dinding rumah pembatas dapur hingga masuk kedalam rumah korban. Kemudian pelaku Zulfikar yang sudah berada didalam rumah membukakan dinding papan. Agar ketiga pelaku lainnya bisa masuk serta dengan sigap mengambik rokok read bool, mariboro, dan rokok dunhil. Serta mengambil uang tunai Rp.5 juta. Kemudian mereka pergi dengan membawa barang hasil curian melalui pintu belakang rumah korban.
         Pagi hari saat terbangun, korban mendapati pintu dapurnya sudah terbuka. Lalu korban mengecek barangnya yang hilang. Setelah itu melaporkan kejadian tersebut ke polsek babat supat.
            "Ya kami sudah menerima laporan korban Sugiman warga Desa Gajah Mati yang tinggal di mess PT Hamita. Dimana ia mengalami pencurian hingga mengalami kerugian mencapai Rp 5 juta. Selanjutnya kami sudah melakukan cek TKP dan Pulbaket. Hasilnya, Jumat(28-09-2018) kami berhasil membekuk dua orang pelaku Zulfikar dan Toni, " ungkap Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Babat Supat Iptu Marzuki didampingi Kanit Reskrim Ipda Sujana kepada KRSumsel.com, Sabtu(29-09-2018).
       Lebih lanjut ungkap IPDA Sujana. Penangkapan keduanya berdasarkan dari informasi masyarakat. Bahwa para pelaku keberadaannya di mess pembibitan PT Hamita. Dengan sigap kami melakukan penggerbakan dan menangkap para pelaku. Sedangkan 2 pelaku lain Tono dan Doni saat ini masih dpo. Kami mengharapkan agar kedua pelaku yang saat ini masih DPO untuk segera menyerahkan diri ke Mapolsek.
         "Sementara kedua pelaku Zulfikar dan Toni sudah kita amankan di mapolsek. Guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Keduanya akan kita jerat dengan pasal 363 KUHPIDANA tentang pencurian dengan pemberatan, " Ungkapnya.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply