» » » Federer Pertimbangkan Main Lagi di Musim Tanah Liat di 2019

KRSUMSEL.COM - Belakangan ini Roger Federer selalu absen di musim tanah liat. Namun, bukan tidak mungkin Federer akan mengikuti turnamen-turnamen tanah liat pada tahun depan.

Mantan petenis nomor satu dunia itu melewatkan musim tanah liat dalam dua tahun terakhir. Alasannya, dengan usianya yang sudah tidak muda lagi Federer ingin menjaga kebugarannya demi tampil di turnamen-turnamen di mana dia memiliki peluang juara yang lebih besar.

Terakhir kali Federer tampil di turnamen tanah liat di Roma Masters 2016. Keputusan bermain atau tidak di tanah liat pada 2019 akan diputuskan petenis Swiss itu pada akhir tahun nanti.

"Aku akan tahu di akhir tahun ini," Federer mengungkapkan kepada ESPN.

"Aku tidak akan mengambil keputusan sebelum waktunya jadi aku bisa merencanakan bagaimana aku akan mengikuti turnamen-turnamen, jadwal kebugaranku, bahkan cara bagaimana aku akan mendekati sesi latihan di bulan Desember."

"Musim tanah liat sedang dalam peninjauan. Dalam artian, bukan berarti tidak mungkin. Musim tanah liat bisa saja akan menguntungkan. Ini adalah sesuatu yang amat penting. Karena kalau Anda bertanding di musim tanah liat, maka akan mengubah segalanya," imbuh petenis berusia 37 tahun ini.

Sepanjang kariernya, Federer telah meraih 98 titel juara namun hanya 10 titel yang datang dari turnamen tanah liat. Bahkan terakhir kali Federer juara di permukaan itu di turnamen seri 250 Istanbul Terbuka 2015.(rin/raw)
 
 
 
 
 

About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply