» » » » 10 Siswa SESPIMMA Polri Dig Reg ke 58, KKL di Polres Muba

KRSumsel.com - Kapolres Musi Banyuasin beserta para pejabat utama polres dan para kapolsek menyambut kedatangan rombongan Siswa SESPIMMA (Sekolah Staf dan Pimpinan) Polri DIG REG KE 58, Senin(17-09-2018).

Rombongan ini nantinya akan melakukan KKL(Kuliah Kerja Lapangan) di wilayah hukum(Wilkum) Polres Musi Banyuasin.
           Sespimma sendiri merupakan sekolah lanjutan bagi anggota Polri aktif berpangkat minimal Kompol (Komisaris Polisi). Untuk meningkatkan karir ke jenjang berikutnya yang berada di Jl. Maribaya No.53 Lembang, Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 10 peserta didik Sespim Polri DIG REG KE 58 melaksanakan KKL ke Polres Musi Banyuasin.
             Sama halnya dengan mahasiswa yang melakukan kuliah kerja lapangan (KKL). Para perwira siswa (pasis) Sespimmen Polri pun melakukan hal yang sama. Tujuannya tidak lain ialah untuk meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan memecahkan persoalan di lapangan serta mengimplementasikan materi yang sebelumnya sudah didapat di LEMDIKSES (Lembaga Pendidikan Sespimmen).
            Setelah Acara penyambutan yang berlangsung di ruang Aula Polres Musi Banyuasin. Para siswa sespimma juga melakukan kunjungan dan penelitian ke Kantor KODIM 0401/MUBA, Kantor Pengadilan Negeri Musi Banyuasin, Kantor Kejari Musi Banyuasin, serta Kantor KPU Musi Banyuasin.
             "Kegiatan penelitian sespimma ini terus dilaksanakan setiap tahunnya. Agar para siswa sespimma bisa mengimplementasikan/menerapkan materi-materi yang telah didapat di lembaga pendidikan, " ungkap Kapolres Muba usai acara pembukaan penerimaan siswa Sespimma.(AS)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply