Griezmann Berpeluang Besar Menangi Ballon d'Or

KRSUMSEL.COM - Antoine Griezmann akan menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2018. Keyakinan itu diutarakan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Griezmann menyumbang dua gol yang membantu Atletico mengalahkan Marseille 3-0 di final Liga Europa, Mei. Bomber Prancis itu melanjutkan performa apiknya ke Piala Dunia 2018.

Empat gol dan dua assist menandai kontribusi Griezmann untuk mengantar Prancis memenangi Piala Dunia keduanya. Pesepakbola berusia 27 tahun itu kembali membuktikan diri sebagai pemain yang menentukan setelah mencetak sebuah gol penalti di laga final melawan Kroasia.

Selama sekitar satu dekade Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menguasai penghargaan ini. Kedua megabintang sepakbola itu diyakini masih akan masuk nominasi Ballon d'Or, namun Griezmann bisa saja merusak dominasi itu.


"Ballon d'Or adalah sebuah keputusan yang akan diambil oleh orang-orang yang memahami tentang ini," Simeone mengungkapkan dikutip FourFourTwo. "Tapi sudah jelas bahwa Griezmann dalam posisi yang bagus untuk memenanginya."

"Sepakbola itu luar biasa karena tidak seorang pun yang memiliki sebuah kepastian -- Anda bisa menang dalam cara yang berbeda-beda. Kita sudah melihatnya lagi dengan Prancis saat memenangi Piala Dunia, dengan karakteristik yang sama dengan Atletico."

Kylian Mbappe [Paris St. Germain/Prancis] dan Luka Modric [Kroasia/Real Madrid] digadang-gadang juga akan masuk dalam bursa pemenang Ballon d'Or. (rin/cas)
 
 
 
 
 
 
 

No comments

Powered by Blogger.