» » » » Tiga Tes Event diGelar Jelang Asian Games

Krsumsel.Com - Menjelang pelaksanaan Asian Games XVIII 2018 di Jakarata dan Palembang, panitia daerah provinsi Sumatera Selatan mcnggelar tiga tes even dalam rangka uji coba venue cabang olahmga yang akan digunakan pada Asian Games Tanggal 18 Agustus -2 September mcndatang.

Ketiga tes even yakni cabang olahraga sepak bola wanita (AFF Womens Championship), Kejuaraan menembak Sriwijaya Open dan terakhir Kejuaraan Pcrahu Naga Piala Presiden.

 Ketua Panitia Daerah Asian Games Sumatera Sclatan Muddai Madang mengatakan, Even ini merupakan tes even terakhir yang dilaksanakan di komplek olahraga Jakabaring Sport City menjclang Asian Games 2018.

Selajn untuk menguji kelayakan venue, even ini juga sekaligus sebagaj simulasi pelaksanaan Asian Games yang akan berlangsung beberapa hari lagi. “Setelah even ini, semua venue cabang olahraga yang ada di komplek Jakabaring akan disterilkan guna persiapan Asian Games. Semua venue sudah hampir selesai semua dan siap digunakan untuk Asian Games,”ujar Muddai saat jumpa pers di venue Dayung, Jumat (13/7).

 AF F Womens Championship 2017 Untuk kejuaraan AFF Womens Championship 2017 ini sudah berlangsung sejak tanggal 27 juni 14 Juli 2018 yang diikuti olch 10 negara yaitu, Thailand, Australia, Malaysia, Timor Leste, Kamboja, Vietnam, Myanmar, Fhi1ipina, Indonesia dan Singapore. Pada Jumat Malam im', (13/7) akan berlangsung final antara Ausualia dan Thailand.

 Sementara untuk persiapan sepak bola wanita Asian Games nanti, akan diikuti sebanyak 11 negara peserta yaitu, Indonesia, Korea, Cina Taipei, Maladewa, Korea Utara, China, Hong Kong, Tajikistan, Jepang, Vietnam dan Thailand. Venue yang akan digunakan adalah, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Stadoin Bumi Sriwijaya, serta menggunakan 3 lapangan latihan yaikni, stadion atletik l, atletik 2 dan baseball.

Kejuaraan Nasional Menembak Sriwijaya Open 2018 Kejuaraan menembak ini berlangsung sejak tanggal 4 13 Juli 2018 yang diikuti oleh 21.

Provinsi dengan jumlah atlet sebanyak 307 dan ditambah atlct paragames sebanyak 12 dengan mempertandingkan 20 even/nomor diantaranya, 10M Air Rifle Mixed, 10m air pistol mixed, 25m rapid fire pistol men, 50m rifle 3 potition women, 10m running target men, dan beberapa nomor lainya

Kejuaraan Perahu Naga Piala Presiden 2018 Untuk pelaksanan kejuaraan perahu naga berlangsung tanggal 14 & 15 Juli, dengan diikuti 22

tim Putera & 9 Puteri dan' l8 Provinsi & 4 Tim TNI & Polri. Untuk acara puncak pada tanggal 14 Juli besok, rencananya akan dibuka langsung olch Presiden RI bapak Joko Widodo. Kehadiran Bapak Presiden juga sekaligus meresmikan Venue Dayung Jakabaring Rowing & Canoeing Regatta Course yang akan digunakan pada Asian Games bulan Agustus mendatang.

 Venue dayung ini merupakan venue terbesar di Asia dengan panjang lintasan 2,2 kilometer dengan kapasitas sebanyak 2500 kursi penonton. Venue ini terletak di tengah kawasan Jakabaring Sport City dan tclah siap 100 persen untuk Asian Games.(yuyun)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply