PAN Dan Golkar Hampir Berbarengan Mendaftar Bacaleg Di KPUD OI

KRSUMSEL.COM,-DPD Partai Amanat Nasional  (PAN) Kabupaten Ogan Ilir mendaftarkan bacaleg di KPU Ogan Ilir  tepat jam 15.30 Wib dan berkasnya diserahkan langsung ketua DPD PAN OI Rusdi Thahar kepada ketua KPU OI Annahrir. 


Ketua DPD PAN Ogan Ilir, Rusdi Thahar mengatakan, untuk berkas administrasi yang kita serahkan kepada KPUD OI saya kira sudah cukup lengkap. Untuk pileg 2019 mendatang kita menargetkan untuk meningkatkan  perolehan kursi dari yang didapat sekarang, pada Pileg 2014 kemarin PAN dapat 5 kursi, di pileg 2019 ini kita bertekad meningkatkan perolehan kursi yang ada sekarang menjadi 8 kursi,  syukur-syukur tercapai," harapnya".


Lanjutnya menjelaskan, untuk kwota perempuan kita melebihi target yang ditetapkan undang undang, partai  kita mencapai 40 persen kwota perempuan.


Kalaupun KPUD masih mengecek berkas berkas bacaleg dari PAN yang kita laporkan hari ini kemudian ada masalah kan ada masa perbaikan, tentu PAN OI akan memanfaatkan peluang perbaikan tersebut.


Sampai hari ini semua dapil tidak ada masalah ataupun kendala dan basis PAN OI yang kita harapkan seperti Indralaya,Pemulutan dan Tanjung Raja semua akan kita tingkatkan."ungkap Rusdi Tahar".



Kemudian dilanjutkanDPD Partai berlambang pohon beringin mendaftarkan bacaleg sementara ke KPU Ogan Ilir (OI) tepat pukul 16.00 wib yang berkasnya diserahkan ketua DPD Partai Golkar OI H. Endang PU Ishak juga kepada ketua KPU OI Annahrir. 


Saat dikonfirmasi KRSUMSEL.COM Ketua DPD Partai Golkar Ogan Ilir, Endang PU Ishak  mengatakan, semua persyaratan bacaleg sudah kita sampaikan di KPUD, semua 100 persen artinya kita telah menempatkan 40 orang bacaleg dari partai golkar ogan ilir.


Dan untuk keterwakilan perempuan sesuai dengan UU yang diamanatkan KPU seperti dapil satu tiga orang dapil dua tiga orang dapil tiga empat orang dapil empat dua orang dapi lima  tiga orang, waktu pendaftaran tidak ada masalah.


Saya rasa golkar partai tua dan punya konsef srategi khusus untuk melaksanakan dan menjalankan organisasi terutama dalam menghadapi kontessasi politik 2019 mendatang.


Partai golkar terus berupaya untuk menyesuaikan diri apa yang dikehendaki sesuai aturan yang berlaku, target kita untuk jadi pemenang dan kita juga akan mengevalwasi apabila bacaleg ini akan ditetapkan menjadi DCS ataupun DCT yang akan datang yang jelas target kita setelah penetapan DCT pasti ada berapa maksimalnya."ungkap Endang".


Sementara Ketua KPUD OI Annahrir,S.Ag, M.Si saat dikonfirmasi KRSUMSEL.COM diruang kerjanya mengatakan berkas dari ketiga partai yang telah diserahkan kepada kita akan kita cek dulu yang pertama tanda tangan ketua dan sekretaris dengan cap basah, kemudian daftar bacaleg di BB1dan ada fakta integritasnya.


Dan pas kita cek data dengan silon yang kamu masukkan andaikata sudah sesuai maka kami sampaikan tanda terima pendaftaran itu diterima.

Tinggal kami lakukan penelitian andaikata ada kekurangan dari persyaratan bacaleg tersebut akan kami sampaikan kepartai masing masing, tinggal LO nyo harus lebih aktif dari partai tersebut sehingga kalau menerima informasi informasi lebih cepat dan juga dalam proses tersebut ada batas waktunya.


Penelitian berkas sampai tanggal (18/7) dan tanggal (19/7) nyo sudah kita sampaikan kesemua parpol setelah itu ada 10 hari waktu parpol untuk memperbaiki persyaratan tersebut."ungkap Ketua KPUD OI".(Yd)

No comments

Powered by Blogger.