500 Peserta Pemuda Akan Ikut Sosialisasi Genre

KRSUMSEL.COM,-DPPKBP3AD Kab. Ogan Ilir akan menyelenggarakan sosialisasi genre yang diperkirakan 500 peserta pemuda bakal hadir dalam kegiatan ini.


Kepala Dinas Pengendalian  Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak Daerah Bustomi Skm melalui Sekretaris Husnidayati Ssos Msi mengatakan kegiatan ini akan  dilaksanakan pada (17/7) mendatang kegiatan ini berupa sosialisasi genre dan peran serta generasi muda.


Adapun narasumbernya  seperti dari BNNK,  Relawan Anti Narkoba dan Karangtaruna,  sasarannya adalah  para pemuda generasi bangsa dan karangtaruna serta pusat informasi konseling remaja."ucapnya".


Lanjutnya,tujuan kegiatan sosialisasi ini agar para remaja lebih memahami bahaya narkoba dan akibat yang ditimbulkan, tidak akan melakukan pernikahan dini, menghindari gaya hidup bebas,  menghindari penyakit menular seksual.


Peran DPPKBP3AD kab ogan ilir diharapkan dapat meningkatkan partisipasi remaja dalam penanggulangan narkoba, seperti pelayanan kb, fasilitas kesehatan antaranya puskesmas,  bidan desa, dokter bidan praktek swasta,  klinik,  rumah sakit dan sebagainya."ungkapnya".(Yd)

No comments

Powered by Blogger.