» » » » » Puluhan Security Dipecat Massal Demo

KRSumsel. Com-Puluhan security yang merasa di itimidasi dan di pecat secara masal yang perkerja di bidang security di area PT PERTAGAS yang berjumlah 33 orang pekerja yang hanya 4 orang.


Setelah bekerja puluhan tahun di bidang kemanan security, puluhan pekerja ini mendatangi kantor perwakilan Pertamina Gas yang beralamat di Akbp Cek Agus di Palembang. Senin (4/5).

Para pekerja merasa di itimidasi dan di pecat secara masal ini yang perkerja di bidang security di area PT PERTAGAS yang berjumlah 33 orang pekerja yang hanya 4 orang di pekerjakan kembali oleh pihak pemenang tender, yakni saat ini dikelola oleh PT BLS.


"31 Mei 2018 kami diberi tahu pemutusan kerja dan 1 juni sudah ada nama orang yang diterima kembali yakni 4 orang dari 33,memang kita habis kontrak namun hanya berselang waktu 6 jam kita sudah diputus kontrak dengan alasan, tidak lulus tes,"ungkapnya.Miswan salah satu perwakilan perkerja yang menggelar ujuk rasa di kantor PT Partamina Gas. 


Tidak sampai disitu merasa tidak puas puluhan security mendatangi kembali PT BLS ini untuk mempertanyakan apa sebab meraka tidak di pekerjakan lagi. Namun ada tawaran yang harus mereka terima, yakni harus membayar uang sebesar 25 juta jika ingin berkerja kembali. 

"Saya diberi tawaran jika saya ingin berkerja kembali namun harus menyetorkan uang sebesar 25 juta. Jelas saya menolaknya.,"ungkapnya.


Miswan menjelasakan bahwa dirinya dan pekerja lainya berunjuk rasa untuk meminta kejelasan nasib mereka yang tak ada kejelasan yang sebelumnya ada kesepakatan sebelumnya dengan pihak management bahwa akan diperkerjakan kembali namun kenyataanya tidak.


"Kita sudah ada pertemuan antara pihak management dan ada hitam diatas putih bahwa kita akan diperkerjakan kembali di perusahaan tersebut, namun setelah kita tagih kesepakatan teraebut pihak BLS tidak merasa mensepakati itu dan mahal kita diadu bersama pihak pemuda pancasila yang pada saat itu kita tidak mengetahui apa maksud dam tujuanya kita dihadang oleh pemuda pancasila itu dan kita nyaris bentrok,"ungkapnya.(yuyun)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply