» » » Presiden Jokowi Pastikan Ajaran Alquran Relevan dengan Era Digitalisasi

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan, ajaran Alquran masih sangat relevan dengan era digitalisasi yang tengah memasuki babak baru dalam kehidupan umat manusia.

"Alquran tetap sangat relevan menjadi ajaran dan sumber moral dan insiprasi. Alquran adalah hidayah dalam menggatungi gelombang digital," kata Jokowi saat menggelar acara peringatan Nuzulul Quran 1439 Hijriah di Istana Negara, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Alquran, lanjut Kepala Negara, tetap menjadi kitab suci yang menyelamatkan hidup manusia dengan membawa produktivitas, kompetitif, dan berprastasi dalam kesehariannya.


"Bangsa Indonesia harus bisa menjadi umat terbaik dan besar, kompetitif, berkemajuan, berkeadaban dan disegani bangsa lain," tegasnya.

Menurut Jokowi, penguasaan teknologi digital yang dilakukan bangsa Indonesia akan mendapatkan kemuliaan dan karomah dari Allah SWT. Sehingga, ajaran Alquran juga akan meninggikan kemuliaan bangsa Indonesia dengan ilmu dan imannya.

"Ini sesuai firman Allah bahwa Allah akan meninggikan derajat orang-orang beriman dan berilmu pengetahuan. Maka marilah kita bawa bangsa Indonesia menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi untuk membuktikan bahwa kita mengemban perintah Allah SWT untuk memakmurkan kehidupan di dunia," lanjutnya.

"Untuk mencerdaskan masyarakat dan bangsa, untuk mewujudkan kemaslahatan umum, mewujudkan negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur," tandasnya. 

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply