» » » » Polres Muba Peringati Hari Lahir Pancasila

KRSumsel.com - Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila. Polres Muba melaksanakan upacara Hari Kesaktian pancasila yang dilaksanakan di halaman mapolres Muba, senin(04-Juni-2018) sekira pukul. 08.00 wib.

           Dalam pelaksanaan upacara memperingati hari lahir pancasila. Kapolres muba Akbp Andes Purwanti,S.E., M.M. bertindak sebagai inspektur upacara pagi hari ini. Dengan mengenakan pakaian PDU yang diikuti oleh seluruh personel polres Muba.

        Dalam sambutan Pesiden RI yang dibacakan oleh Kapolres Muba menjelaskan bahwa. Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan yang maha esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia.

        Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama. Untuk menetapkan pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

        Bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini. Harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbgi. Semangat gotong - royong yang merupakan budaya luhur bangsa. Harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

        Peringatan hari lahir pancasila disetiap tanggal 1 Juni. Harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai nilai pancasila. Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa. Sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

       Pada kesempatan ini saya ingin mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisasi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi serta seluruh komponen bangsa untuk bersama -sama mengamalkan pancasila dalam keseharian kita .

         "Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita. Dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya, ".
        Tampak suasana yang begitu khidmat selama pelaksanaan upacara peringatan hari lahir Pancasila hingga upacara berakhir.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply