Masyarakat Keluhkan Paska Lebaran Harga Masih Belum Setabil

KRSUMSEL.COM - Harga daging ayam potong di pasar tradisional kota Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), masih belum setabil tergolong tinggi mesekipun lebaran sudah tiga pekan masih bekisar Rp 38.000,00/ kg hingga 40.000,00/kg nya.


Kenaikan itu terjadi dari henak memasuki bulan puasa hingga menjelang lebaran dan kini paska lebarang belum setabil juga. Tidak hanya harga daging ayam potong, telur ayam, ikan dan bahan pokok lainya masih tergolong tinggi mesekipun lebaran sudah berlau cukup lama.


Tak ayal, kondisi ini pun sangat dikeluhkan ibu rumah tangga di Kabupaten PALI. Seperti yang dikatakan oleh Lela (52) warga kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi. Ia mengaku kesulitan menghadapi kenaikan yang selalu terjadi memasuki bulan suci ramadhan, memasuki lebaran hingga paska lebaran.


"Entahlah dek, pokoknyo setiap nak masuk bulan puaso, nak lebaran, bahkan habis lebaran kondisi barang di pasar naek galo. Sementaro pemerintah dak bisa ngatasinyo. Jadi kami bingung ngatur duit belanjo, dengan keaadan ini " ungkapnya.


Sementara itu, Laila salah satu penjual di pasar pendopo menjelaskan bahwa dirinya mengikuti dari harga agen, apa lagi kenaikan sudah berlangsung sebelum puasa itu pun telah terjadi sejak satu minggu sebelum puasa.


"Kami mengikuti dari harga agen, apa lagi kenaikan sudah berlangsung sebelum puasa, hrga kami menyambut lah mahal madai kami julal murah seduai padaran kami jual dek," terang Laila, Jumat (29/6)

No comments

Powered by Blogger.