» » » » Hindari Tabrakan, Mobil Tangki Pengangkut BBM Nyaris Meledak

KRSUMSEL.COM - Akibat menghindari terjadinya tabrakan, mobil tengki pertamina yang sedang membawa bahan bakar minyak, nyaris meledak.


Kejadian tersebut, terjadi Minggu malam (3/6/2018) sekira pukul 19.00 wib, di desa Muara Burnai Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel.


Menurut informasi yang dihimpung, kejadian bermula mobil tangki Hino Fuso Tronton milik PT Elnusa Petro PIN dengan no polisi B 9412 SEH yang dikemudikan Novianda (42) warga perumahan Palemraya Kabupaten Ogan Ili, mengangkut 24.000 liter bbm terdiri dari 8000 liter solar tujuan SPBU Campang Tiga OKU TImur, 8.000 liter Pertamax tujuan Tugumulyo, sedangkan 8.000 liter untuk SPBU Tebing Suluh, tersebut mengindari mobil yang berlawanan arah, sehingga Novianda banting stir ke kiri badan jalan dan mobil terperosok masuk parit jalan.

“Ya, kebakaran berawal adanya percikan api, setelah sopir membanting stir karena menghindari tabrakan,” Ungkap Kepala Dinas Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten OKI Alexsander Bustomi.

Diceritakannya, beruntung, kernet mobil Rama (19) saat melihat percikan api, dengan sigap membuka tutup tangki minyak sehingga terhindar dari ledakan.


Akibat melakukan penyelamatan yang dilakukan oleh kernet tersebut mengalami luka bakar ditangan, kaki dan dada, lalu di rawat ke klinik Tsuraya Lubuk Seberuk.


“Kami mendapatkan informasi adanya kebakaran, sesuai SOP setelah memperoleh informasi petugas langsung berangkat dengan meluncurkan 3 mobil damkar dan 14 org personil,” Ungkap Alex, seraya menambahkan jika api dapat padamkan oleh petugas sekira pukul 20.30 WIB dan tidak sempat terjadi kerusakan yang fatal. (ata)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply