» » » » Debat Pilkada Putaran ke-2 Berlangsung Meriah

Krsumsel.com- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pagaralam menggelar debat publik putaran kedua bagi Calon Wali Kota (Cawako) dan Calon Wakil Wali Kota (Cawawako) periode 2018-2023, dengan disaksikan Dipenjuru lokasi debat, seluruh pasang mata serius mengikuti acara tersebut.


Debat yang disaksikan oleh para panelis yang datang dari berbagai latar belakang pendidikan yaitu Panelis Prof Dr Kasinyo Harto dari UIN Raden Fatah, Prof Dr Kiagus Muhammad Sobri, Dr Ferdian dari Unsri, acara dilaksanakan di Gedung Serba Guna SD N 74 Kompleks Perkantoran Gunung Gare, Kamis (21/6).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU tersebut, dihadiri oleh enam Pasangan Calon (Paslon) Wako dan Wawako beserta perwakilan pendukung masing-masing kandidat, Komisioner KPU Provinsi Sumsel, Panwaslu Kota Pagaralam, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kapolres Pagaralam, Danramil, Kajari, Ormas, Instansi Vertikal, LSM, dan BEM se-Kota Pagaralam.

Dalam sanbutanya ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi SE Msi mengatakan, ini merupakan hari yang sangat ditunggu -tunggu oleh masyarakat Pagaralam, sebab di hari ini seluruh Paslon akan menyampaikan seluruh visi dan misinya yang kedua kali atau kesempatan terakhir.


"Kami berharap, debat ini menjadi pendidikan politik bagi seluruh masyarakat Pagaralam, mari kita terus jaga agar Kota Pagaralam dapat menjaga pilkada damai," terang Yenli.

Lebih lanjut, terang Yenli, setelah debat kandidat ini diharapkan bisa memberikan referensi bagi seluruh masyarakat, menyelaraskan antara visi dan misi keenam kandidat dan apa yang dibutuhkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pagaralam.


"Mari laksanakan debat ini secara sehat dan cerdas, hilangkan niat buruk dengan saling mengungkit kesalahan pribadi antar pasangan calon, paparkan seluruh visi dan misi yang jelas dan terarah, siapapun yang akan menjadi pimpinan kedepan, yakinlah akan membawa Pagaralam lebih baik lagi," tambahnya.

Pj walikota pagaralam musni wijaya juga tak ketingalan ikut menyaksikan dan sekaligus berpesan, agar pilkada tetap berjalan dengan lancar, siapapun nanti uang terpilih, hendaknya menjadi pemimpin yang amanah, dan dapat membawa pagaralam lebih sejahtera dan semakin maju dalam pembangunanya "ujar musni. (adv/ eddy)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply