» » » Dani Pedrosa: Pebalap Kedua yang Temani Tiga Juara Dunia


KRSumsel.com - Predikat pebalap kedua tak jauh-jauh dari Dani Pedrosa selama membela Repsol Honda di MotoGP. Tiga rekan setim Pedrosa menjadi juara dunia, sementara Pedrosa sendiri tak pernah.

Musim ini akan menjadi musim terakhir Pedrosa bersama Repsol Honda. Pada Selasa (5/6/2018), Honda memastikan Pedrosa tidak lagi menjadi pebalapnya setelah musim 2018.



Pedrosa membalap untuk Honda di tiga kelas berbeda: 125cc, 250cc, dan MotoGPRider berkebangsaan Spanyol itu tampil di kelas primer sejak tahun 2006 dan telah mencetak 31 kemenangan, 112 podium, dan 31 pole position dalam 205 start.

Selama membela Honda di MotoGP, Pedrosa pernah menjadi rekan setim mendiang Nicky Hayden, Andrea Dovizioso, Casey Stoner, dan Marc Marquez. Di antara empat rekan setim Pedrosa, cuma Dovizioso yang tak menjadi juara dunia di Honda.

Hayden adalah juara dunia MotoGP 2006, Casey Stoner merebut gelar juara bersama Honda pada 2011, sementara Marquez adalah juara 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Bagaimana dengan Pedrosa sendiri? Pebalap yang kini berumur 32 tahun itu paling mentok cuma menjadi runner-up, yaitu pada 2007, 2010, dan 2012.



Dalam kariernya di dunia balap motor grand prix, Pedrosa kerap dijauhi dewi fortuna, terutama untuk urusan cedera akibat kecelakaan. Dia nyaris tak pernah melewati semusim penuh tanpa cedera. Berkali-kali pula tulangnya patah di berbagai bagian, yang membuatnya harus melewatkan balapan.

Pada musim ini saja, Pedrosa sudah menjalani operasi di pergelangan tangan akibat kecelakaan di MotoGP Argentina. Beruntung buatnya, dia tak sampai absen di seri berikutnya.(mfi/mrp)





About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply