» » » » » Cegah "Kenakalan" Pedagang, Polres Muba Sidak Pasar Tradisional Sekayu

KRSumsel.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti,S.E, M.M. bersama Sekda Kabupaten Muba Apriadi, Ketua DPRD Kabupaten Muba Abu Sari, dan instansi terkait telah melaksanakan sidak pangan di pasar tradisional Kecamatan Sekayu dan sejumlah minimarket yang ada di Kecamatan Sekayu, Rabu (06-06-2018).
        Kegiatan sidak pangan dimulai pada pukul 09:00 wib. Setelah sebelumnya Polres muba melaksanakan Apel gelar pasukan Ops Ketupat 2018. Dengan tujuan untuk mencegah "kenakalan" para pedagang. Seperti penimbunan sembilan bahan pokok oleh oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab. Serta untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang hai raya Idul fitri.
          Setelah melaksanakan sidak pangan di pasar tradisional. Dilanjutan sidak ke mini market yang ada dalam Kecamatan Sekayu. Saat melaksanakan sidak pangan di salah satu mini market, team menemukan beberapa kue atau makanan yang tidak terdapat masa kadaluarsa  yang dibungkus dengan plastik bening.
          Saat di cek oleh team. Ternyata kue tersebut dibuat oleh industri rumah tangga.
         Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, S.E, M.M kepada para awak media, Rabu(06-06-2018) menerangkan bahwa.
          "Hasil dari pelaksanaan sidak hari ini untuk stock sembako khususnya di wilayah Kecamatan Sekayu masih cukup. Untuk harga sembako belum ada kenaikan harga yang signifikan, ".
          Lebih lanjut, kita juga akan bersinergi dengan Disperindag untuk terus memonitoring dan melakukan sidak pangan di wilayah Muba.
         Sehingga kestabilan dan stok sembako dapat tercukupi. "Kedepan akan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Guna mengantisipasi terjadinya penimbunan sembako. Menjelang hari raya oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan masyarakat, " ungkapnya.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply