» » » Cara Pemain Tunisia Buka Puasa di Tengah Laga: Kipernya Pura-pura Cedera


KRSumsel.com Tunisia, yang mayoritas pemainnya beragama Islam, punya trik unik untuk membatalkan puasa di tengah laga. Caranya adalah sang kiper diminta berpura-pura cedera.

Dilansir BBC, taktik ini terendus saat Tunisia menggelar dua laga uji coba melawan Portugal (25/5) dan Turki (2/6). Dua pertandingan persiapan ke Piala Dunia 2018itu berakhir imbang 2-2.

Yang menarik, ada kesamaan momen dari dua laga tersebut. Momen itu adalah ketika sang kiper, Mouez Hassen, terkapar cedera dan semua pemain Tunisia membatalkan puasanya.



Saat menghadapi Portugal misalnya, Hassen sempat mendapat perawatan tim medis di menit ke-58. Saat laga terhenti itu, semua rekan-rekannya menepi ke pinggir lapangan untuk berbuka puasa dengan minum air putih dan memakan beberapa kurma.



Hal itu kembali terlihat saat melawan Turki, taktik itu kembali dipakai di mana Hassen mendapat perawatan, lalu pemain Tunisia lainnya justru asyik minum dan makan beberapa kurma untuk membatalkan puasa.

Taktik itu dibocorkan oleh akun Twitter pendukung timnas Tunisia. "Mouez Hassen mengalami benturan dengan pemain Turki saat berduel udara, kemudian pemain Tunisia memanfaatkannya untuk berbuka puasa dengan beberapa makanan ringan, kurma, dan air #Ramadan #Iftar," kicau akun @LADC_Officiel.




Sejauh ini, Timnas Tunisia belum angkat suara soal taktik itu. Yang jelas, Hassen bakal menjadi sorotan di ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung 14 Juni-15 Juli.

Tunisia tergabung di Grup G bersama Inggris, Belgia, dan Panama. Laga pertamanya adalah melawan Inggris di Volgograd Arena, Senin (18/6) di mana bulan suci ramadan sudah berakhir.(yna/din)





About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply