» » » » Abdiyanto Janjikan Insentif untuk Ustadz-ustadzah

KRSUMSEL.COM - Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan Abdiyanto Fikri-Made Indrawan (ADE)  pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 berjanji untuk memberikan tunjangan insentif kepada ustadz-ustadzah di daerahnya. Hal ini terungkap dalam sesi debat kandidat Cabup-Cawabup OKI, Rabu (20/6/2018) malam.

Abdiyanto menyampaikan, para ustadz-ustadzah harus mendapat perhatian dari pemerintah karena mereka memiliki kontribusi besar dalam memberikan pengetahuan agama kepada anak-anak sebagai penerus bangsa Indonesia.

“Kita akui ustadz-ustadzah memiliki peran penting bagi masyarakat dan ini harus mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk itu, kami berkomitmen untuk memberikan insentif kepada mereka,”jelasnya saat dibincangi usai debat.


Menurut Abdiyanto, remaja dan anak-anak tidak hanya membutuhkan pendidikan formal akan tetapi juga membutuhkan pendidikan non formal. Termasuk di dalamnya adalah ilmu agama yang didapatkan dari ustad-ustadzah.


Mantan Anggota DPRD OKI 3 periode tersebut menambahkan, sektor pendidikan menjadi salah satu visi dan misi yang diusung paslon nomor urut 2 yang bertujuan untuk menciptakan masyarakat OKI yang cerdas, terampil dan terdidik berlandaskan iman dan taqwa.


Dovi Saefurrahman salah satu pendakwah di Kabupaten OKI mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung program pasangan calon Nomor urut 2.


Menurutnya, sudah seharusnya pemerintah memberikan perhatian lebih kepada ustadz dan ustadzah karena mereka juga berperan dalam mendidik generasi muda kabupaten OKI yang berlandaskan keimanan. “Sudah saatnya OKI memberikan porsi lebih kepada ustadz dan ustadzah agar bisa memberikan sumbangsi demi kemajuan bersama,” ujarnya.


Alumnus universitas Al-Azhar Cairo Mesir ini, juga mengajak masyarakat Kabupaten OKI untuk cerdas dalam memilih pemimpin jangan pilih karena uang. “Masyarakat OKI bisa memilih sesuai visi misi kandidat, jangan salah pilih jika tidak kita akan rugi lima tahun,”jelasnya.(ata)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply