» » » » 124.191 Surat Suara Pilgub Tiba di PALI

KRSUMSEL.COM - Sebanyak 124.191 lembar kertas suara untuk pemilihan gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) pada 27 Juni 2018 mendatang telah tiba di Bumi Serepat Serasan, Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Ketua KPUD Kabupaten PALI H Hasyim SE menerangkan bahwa jumlah 124.191 lembar kertas surat suara itu berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di kabupaten PALI plus 2,5% jumlah DPT. "Jumlah 2,5 % itu merupakan surat suara cadangan, bila mana ditemukan surat suara yang rusak atau tidak bisa dipergunakan lagi," ungkap Hasyim saat dihubungi via telpon, Minggu (3/6).


Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya juga telah datang kotak suara serta bantal dan busa. "Kotak suara malah sudah dirakit dan siap digunakan. Untuk buku petunjuk PPK dan PPS baru sampai kemarin. Tinggal lagi yang belum sampai yaitu blangko-blangko," tambahnya.


Rencananya, Senin (4/6) pihaknya akan melakukan sortir surat suara. Saat ini, sambung Hasyim surat suara sudah dipindahkan ke gudang KPUD PALI di komplek Handayani 1. "Ketika pertama kali sampai, surat suara diletakkan di Sekretariat KPUD PALI. Namun tadi (hari ini, red) surat suara tersebut sudah dipindahkan ke gudang KPUD PALI. Dengan dikawal ketat pihak kepolisian, panwaslu, dan pihak terkait untuk memastikan surat suara aman. Sekarang pun tetap dijaga pihak kepolisian, dan gudang dalam kondisi digembok," tutupnya.


Untuk diketahui, jumlah DPT Kabupaten PALI pada Pilgub Sumsel 2018 sebanyak 121.182 orang. (Hb)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply