» » » » Warga Keluhkan Jalan Rusak Akibat Angkutan MHP



KRSUMSEL.COM - Lagi-lagi masyarakat pengguna jalan poros Simpang Raja-Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tepatnya dilintasan jalan yang dilalui armada pengangkut kayu milik PT Musi Hutan Persada (MHP) yang mengalami kerusakan dibeberapa titik, mempersoalkan pihak perusahaan terkesan lamban dan lalai dalam memperbaiki jalan tersebut. 


Sebab, sudah beberapa bulan terakhir ini, jalan yang sudah di cor beton oleh Pemerintah Kabupaten PALI hancur dibeberapa titik di ruas jalan itu. Akibatnya, selain menimbulkan debu tebal kala cuaca panas dan menjadikan lumpur saat turun hujan juga menghambat aktivitas warga khususnya pengguna jalan yang setiap hari lalulalang di jalan tersebut. 


"Akibat cor beton yang banyak hancur, mobil kami sering nyangkut dan mengalami kerusakan dibagian bawahnya. Padahal saat melintas, kami sudah ektra hati-hati ketika melewati jalan yang rusak," Ungkap Anas salahsatu pengendara mobil, Jumat (25/5).


Dikatakannya bahwa perusahaan hanya memperbaiki dengan cara menimbun tanah disekitar jalan rusak, yang tentunya kekuatan serta ketahananya tidak bertahan lama. "Katanya perusahaan akan memperbaiki dengan melakukan pengecoran ulang, tetapi kenyataan dilapangan hanya menimbun dengan tanah. Hal itu malah menambah banyak masalah, karena jalan akan cepat kembali rusak ketika dilalui armada pengangkut kayu yang berkapasitas lebih dari 10 ton, dan menimbulkan debu tebal saat berlintasan dengan armada tersebut," tukasnya. 


Keluhan sama diutarakan Anggunawan, salahsatu petani karet, mengatakan sangat menyesalkan pihak PT MHP yang seolah tutup mata terhadap persoalan tersebut. "Kalau dibiarkan terus, jalan ini akan kembali ke jaman sebelum PALI mekar. Untuk itu, tolong petinggi MHP turun ke lapangan, dan segeralah perbaiki sebelum jalan ini hancur dan sebelum menyulut emosi warga yang berakibat menimbulkan aksi unjuk rasa bahkan lebih dari itu," tandasnya.


Sementara Obby, Humas PT MHP menjawab keluhan warga pengguna jalan tersebut agar bersabar. Sebab dalam waktu dekat ini pihak PT MHP akan segera memperbaiki. "Kemungkinan di bulan depan pelaksanaan perbaikan jalan akan dimulai," terangnya. (Hb)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply