» » » » Target Partisipasi Pemilih Di Muara Enim terancam Gagal

Krsumsel.com - Target partisipasi Pemilih di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 2018 sebesar 80% terancam gagal alias terancam tak sesuai dengan harapan.

pasalnya terdapat problem masih banyaknya warga muara enim yang belum melakukan perekaman dan memiliki KTP Elektronik.

hal tersebut terungkap saat rapat yang di adakan oleh Pemkab Muara enim beberapa waktu yang lalu di mana sekitar 40 ribu warga muara enim belum melakukan perekaman dan 31.724 belum memiliki KTP-Elektronik dari wajib KTP 403.264.

Ketua DPD IWO Muara Enim Nursamsu mengatakan, Bahwa ia sangat menyayangkan hal tersebut bisa terjadi.

"Dengan keadaan itu,apa mungkin dalam waktu yang singkat ini target partisipasi pemilih bisa dicapai" Ujarnya Kamis(03/05/18)

Nursamsu mengatakan, Seharusnya instansi terkait bisa lebih proaktif lagi dari jauh-jauh hari untuk menimalisir kejadian seperti ini.

Kalau nantinya Target Partisipasi Pemilih 80% pemilih itu di lapangan benar-benar tak tercapai. Apa gunanya Danah hibah yang mencapai 50 Milyar lebih yang diterima oleh KPUD Muara Enim. tanya Nursamsu?

"Ingat Kesuksesan pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini KPUD Muara Enim salah satu indikatornya yakni di lihat dari persentase tingkat keikutsertaan kaum pemilih," ujar Nur

Ditambahkan Nursamsu, Kalau rendah bearti pihak penyelengara gagal mengemban tugasnya.
Tapi kalau Tinggi persentase pemilih bearti pihak penyelenggara turut sukses juga dalam menjalankan tugasnya.(Tim)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply