» » » » Sidak Pol-PP, Ratusan Pegawai Tidak Hadir Tanpa Keterangan

KRSUMSEL.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), untuk memantau tidak adanya pegawai yang membandel, tidak masuk kerja di hari terjepit. Dalam menjalankan tugasnya, tidak satupun kantor OPD terlewatkan, semuanya disisir dan dicek satu per satu absensi pegawai dengan cara dikumpulkan kembali dihalaman Kantor OPD masing-masing dan di panggil namanya satu persatu.


Banyak ditemukan absensi yang terisi, namun yang bersangkutan tidak ada ditempat, temuan itu langsung ditindaklanjuti dengan memberi tanda absesnsi tersebut dan akan melaporkan temuan itu ke Bupati. “Besok hari libur. Biasanya pegawai banyak yang bolos. Makanya kami diperintahkan pak Bupati untuk lakukan sidak.” ungkap Zulkopli, Kabid Pemberdayaan Satlimmas Satpol-PP PALI yang pimpin Sidak tersebut, Senin (30/4).


Nantinya, dikatakan Zulkopli hasil Sidak akan langsung dilaporkan ke Bupati. “Kita datangi satu persatu kantor OPD dengan membentuk dua tim. Meski pada buku absen sudah ditandatangani, tetapi kita absen ulang, karena kita tidak mau kecolongan, dimana ada temuan absen titipan, orangnya tidak hadir tetapi absen diisi orang lain, yang demikian kita coret dan termasuk tidak masuk kerja tanpa keterangan,” jelas Zulkopli.


Sidak serupa dikatakan Zulkopli akan terus dilakukan agar seluruh pegawai disiplin. “Kami bukan hari ini saja melakukan sidak, tapi akan terus dilakukan. Karena di Pemda PALI banyak sekali pegawai non PNS, dan Pemkab tidak ingin menggaji orang yang malas, tetapi yang benar-benar melaksanakan tugas dan bekerja demi PALI lebih baik. Dan hari ini lebih dari 100 lebih pegawai baik PNS maupun TKS yang tidak hadit tanpa keterangan.” tandas Zulkopli.


Sementara itu, Dewi Aprianti, Plt Kepala Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Disdagprin) PALI menyebut bahwa pihaknya tanpa disidakpun, tetap rutin melakukan apel pagi. “Kita tekankan kepada seluruh pegawai terutama TKS, apabila sering tidak masuk tanpa keterangan, kita tidak akan ajukan perpanjangan SKnya,” kata Dewi Aprianti.

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply