» » » Selama Ramadan, Pelatih Voli Putri Kurangi Volume Latihan

KRSUMSEL.COM- Pelatih timnas voli putri, Muhammad Ansori, punya trik untuk menyiasati program latihan atlet selama bulan Ramadan. Apa saja triknya?

Timnas voli putri Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Asian Games 2018 pada bulan Agustus-September mendatang. Program latihan tetap berjalan selama bulan Ramadan. Hanya saja, intensitas latihan sedikit diturunkan.

"Anak-anak tetap berpuasa. Tidak ada perbedaan yang signifikan untuk para pemain, hanya volume latihannya dikurangi sedikit. Tetapi program latihannya tetap 75 persen," kata pelatih timnas voli putri Muhammad Ansori (23/5/2018).

Ansori menjelaskan, durasi latihan yang biasanya 2,5 jam berkurang menjadi 1 jam untuk latihan pagi, kemudian 1,5 jam untuk latihan sore. "Soalnya sekalian berbuka puasa sorenya," katanya.
Dihubungi terpisah, pemain timnas voli, Megawati Hangestri, optimistis bisa menjalani program latihan yang diberikan pelatih dengan maksimal. Bagi Megawati, ini bukan pertama kalinya dia menjalani pelatnas selama bulan puasa.

Sebelumnya, dia pernah merasakan hal yang sama saat persiapan Princess Cup 2016-South East Asian Womens Colleyball dan SEA Games 2017 Malaysia.

"Ya paling saat buka dan sahur itu banyak minum air hangat dan tambah dengan minum vitamin supaya badan lebih fit walau berpuasa," kata Mega, panggilan karib Megawati Hangestri.(mcy/mfi)
 
 
 
 
 

About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply