» » » » Riding wakili Pangkalan Lampam Lomba 10 Program PKK tingkat Kabupaten OKI

KRSUMSEL.COM - Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya pada 9 Mei 2018 lalu Desa Riding ditunjuk atau dipercaya sebagai perwakilan dari Kecamatan Pangkalan Lampam untuk mengikuti lomba 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan.


Saat Kegiatan penobatan tersebut dihadiri oleh wakil ketua II TP PKK kabupaten beserta Tim, càmat pangkalan lampam beserta jajaran, kapolsek dan puskemas pangkalan lampam serta BKKBN, DPMPD OKI dan lainnya. Yang mana penilaian lomba lebih ditujukan pada administrasi, UP2K, Toga, posyandu dan BKB.


"Dengan adanya lomba itu semoga dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten OKI khususnya para kaum ibu - ibu, tidak hanya kecamatan Pangkalan Lampam dan Desa Riding tetapi juga Kecamatan serta desa lainnya,"Kata Camat Pangkalan Lampam, Sosiawan, S.SOs, Senin (14/5/2018).


Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Riding Hj Imas Maslihah, S.Ag mengatakan, Kita sangat bersyukur dipercaya untuk ikut lomba 10 program pokok PKK walau banyak kekurangan tapi kegiatan dapat berjalan cukup lancar. "Dengan adanya penilaian ini dapat sekaligus pembinaan langsung dari TP PKK pusat tentang tugas dan fungsi setiap pokja,"ungkapnya.


Terpisah, Kepala Desa Riding Drs Samson Bunyamin menyebutkan bahwa sebelum dipercaya mewakili Kecamatan Pangkalan Lampam mengikuti lomba 10 pokok PKK tingkat Kabupaten, TP PPK Desanya terlebih dahulu mengikuti lomba 10 program pokok PKK tingkat Kecamatan Pangkalan Lampam.


"Kala itu, TP PKK dan Dasawisma Desa Riding memprakarsai Kegiatan Posyandu, KB gratis dan BKB yang dihadiri langsung Camat dan Kepala Puskesmas Pangkalan Lampam serta Pihak BKKBN OKI tepatnya pada 18 April 2018 lalu,"terangnya.


Kegiatan yang dilaksanakan tersebut, Lanjutnya, dimaksudkan untuk pembinaan 10 program pokok PKK, pembentukan kader-kader posyandu, BKB di Desa Riding dan desa riding adalah desa pertama yang melaksanakannya.

"Kita selaku pemerintah Desa, tentunya mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan dan meminta TP PPK Desa Riding agar menggelar kegiatan itu berkelanjutan sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa berkesinambungan,"katanya


Bahkan tidak hanya itu, ditambahkannya, TP PKK dan Pemerintah Desa Riding juga telah bekerjasama akan mengadakan program BKR (Bina Keluarga Remaja) tentang narkoba dan pernikahan dini dan BKL (Bina Keluarga Lansia) seperti penimbangan lansia, tensi dan lain - lain.(****)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply