» » » » Proyek Trotoar Wajib Diperbaiki Kontraktor

KRSUMSEL.COM - Dinas PUPR memenuhi panggilan Komisi III tentang pengerjaan proyek trotoar yang rusak parah belum difungsikan sebagai mana mestinya trotoar.



Ketua Komisi III Aprizal.SH saat diwawancara KR.com senin(7/5) diruang kerjanya mengatakan terkait dengan infrastruktur kegiatan tahun 2017 pengerjaan trotoar yang belum difungsikan sebagai mana mestinya sudah rusak parah, jadi kami komisi tiga sudah menekankan untuk pekerjaan trotoar tersebut tetap harus dilakukan perbaikan yang sesuai dengan spek yang sudah ditentukan dalam pekerjaan itu."ucap aprizal".



Lanjutnya, kalau tidak diperbaiki itu tidak akan dibayarkan karna sampai sekarang pihak ketiga tersebut baru mencairkan dana 20 persen dan kalau itu tidak dilakukan perbaikan secara maksimal sesuai dengan spek yang telah ditentukan maka kami meminta untuk tidak dibayarkan sisa dari yang belum dicairkan.



Tadi Komisi III dan PUPR, kami sudah menyampaikan untuk pekerjaan trotoar lanjutan tahun anggaran 2018 untuk tidak dilaksanakan, dan akan kita lakukan perubahan pada saat pembahasan APBD perubahan pada bulan juli mendatang.Dan kita alihkan dana 20 Miliar untuk lanjutan pekerjaan trotoar ke lain kegiatan infrastruktur yang lebih urgen untuk dibangun kembali seperti banyak jalan jalan yang rusak."ungkap Ketua Komisi III".



Sementara Kadin PUPR Ir.H.Asmiran.MT saat diconfirmasi KR.com senin(7/5)diruang kerjanya mengatakan untuk pengerjaan trotoar tahun 2017 akan kita tindaklanjuti dan kita akan memanggi PPK dan PPK kita perintahkan untuk menyurati pihak ketiga (kontraktor/pemborong) untuk segera memperbaiki kerusakan kerusakan tersebut sesuai dengan spek dan rab yang ada.



Lanjutnya menjelaskan, dalam masa pemeliharaan ini bila dilakukan perbaikan pekerjaan trotoar tersebut maka tidak akan kita bayarkan sisa dana tersebut.



Sedangkan untuk dana lanjutan pengerjaan trotoar tahun 2018 20 Miliar akan kita tinjau ulang pembangunan trotoar dan kita alihkan pada pengerjaan infrastruktur yang lebih urgen seperti jalan dan jembatan yang rusak akibat banjir yang baru lalu kita alami."ungkap Kadin PUPR OI".(Yd)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply