» » » » Mapolres OKI Tingkatkan Kewaspadaan

KRSUMSEL.COM - Pasca pengeboman di Mapolres Surabaya, serta menjadi target pengeboman teroris, Markas Kepolisian Resort Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, memperketat pengamanan kepada setiap orang yang hendak memasuki mapolres.


Selain adanya bom di Mapolres Surabaya, hal tersebut dikarenakan adanya penangkapan dua terduga teroris yang diamankan oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di kawasan pasar KM 5 Palembang, Senin (14/52018). Kedua terduga teroris itu berinisial AA (39) dan HK (38) yang merupakan warga Pekanbaru, Riau.


Dalam pernyataannya, Mereka merencanakan untuk menyerang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Akan tetapi, para anggota JAD akan lebih dulu menyerang Polres OKI dan menggunakan sebagai tempat uji coba.


Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto melalui Kabag Humas Ipda Ilham Parlindungan, mengatakan pengamanan ini merupakan langkah antisipasif serta reaksi atas kejadian pengeboman tersebut.


"Kami meningkatkan kewaspadaan terhadap kepada setiap pengunjung, jadi semua pengunjung baik kendaraan maupun badan para pengunjung atau masyarakat yang datang ke Mapolres akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu,” kata dia.


Ditambahkan Ilham, personil yang berjaga juga memeriksa seluruh barang bawaan, termasuk aksesori yang melekat di tubuh pengunjung. Sementara bagi pengunjung khusus perempuan diperiksa oleh polisi wanita.

"Untuk situasi dan kondisi saat ini, diharapkan nantinya tidak membuat masyarakat yang akan berkunjung ke Polres merasa diperlakukan seperti seseorang yang dicurigai, pemeriksaan yang kami lakukan hanya semata mata untuk mengantisipasi  terjadinya hal hal yang tidak diinginkan," pungkas Ipda Ilham. (ata)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply