» » » » PODSI PALI Segera Bangun Venue Dayung

KRSUMSEL.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), bakal menjadikan Danau Limbat yang ada di Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI sebagai arena olahraga dayung di Sumatera Selatan (Sumsel).


Hal tersebut dikatakan Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM yang juga menkabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumsel saat melantik Pengurus Cabang (Pengcab) PODSI Kabupaten PALI dan rapat kerja daerah Pengprov Podsi se Sumsel, Rabu malam (8/5).


Dikayakan orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini, dipilihnya Danau Limbat sebagai arena olahraga dayung dikarenakan luas danau sudah memenuhi standar yang ada. "Kalau untuk panjang ada skitar 3 kilometer dan itu sudah sesuai standar, karena arena dayung di Jakabaring saja hanya 2,2 kilo meter. Jadi sudah sangat cocok untuk dijadikan arena dayung," kata Heri.


Nantinya, jelas Heri, bakal digunakan para atlit dayungnyang ada di Provinsi Sumsel. Sehingga olahraga duyung bisa menyumbangkan medali. "Kita berharap olahraga duyung di Sumsel maju dan meniptakan bibit-atlit yang baru juga. Nanti danau itu bukan hanya untuk olahraha dayung saja, tapi sebagai lokasi wisata dan sumber air bagi warga sekitar," jelasnnya.


Sementara, Ketua Pengcab Podsi Kabupaten PALI, Junaidi Anuar SE MSi mengatakan, setelah kepengurusan Podsi Kabupaten PALI resmi dilantik, maka pihaknya akan bergerak cepat dalam mencari dan mendidik atlit-atlit dayung yang ada di Kabupaten PALI dan dengan dilaksanakannya rakerda PODSI Se sumsel Cabor Dayung bisa meningkatkan prestasinya baik nNasional maupun Internasional. "Kita akan berusaha menjadikan cabang dayung lebih maju lagi, baik tingkat daerah maupun nasional," katanya.


Hadir dalam pelantikan Pengcab Podsi Kabupaten PALI itu, Ketua DPRRD Kabupaten PALI, Drs H Soemarjono Ketua Hatian KONI PALI, A Hendrik Halim, beberapa kepa pengurus PODSI Sumsel, dan Pengurus PODSI 17 Kabupaten Kota Se Sumsel.(****)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply