» » » » Pendemo Minta Bupati OI Tindak Penyalahan Gunaan Mobnas

KRSUMSEL.COM - Mobil Dinas Bapenda Kabupaten Ogan Ilir yang terjaring Razia malam minggu(6/5)dengan menggunakan plat palsu B 4 MAR sementara plat BG 32 TZ disimpan dibawah jok mobnas saat digeledah petugas ahirnya ketahuan juga.


Terkait pemberitaan mobnas tersebut elemen masyarakat rabu (23/5) mengadakan demo di gedung bupati ogan ilir yang meminta agar kasus mobil dinas BG.32 TZ segera ditindal lanjuti oleh pemerintah daerah khususnya bupati sekda dan inspektorat.


Razia gabungan yang digelar Polda Sumsel malam minggu(6/5) kemaren menangkap anak seorang kepala badan pendapatan daerah kabupaten ogan ilir (Kaban Bapenda Desi Nursani) yang juga keponakan langsung Bupati Ogan ilir Ilias Panji Alam menyalah gunakan peruntukan mobil dinas dipakai secara pribadi pergi ke kafe bersama teman wanitanya.


Terkait demo rabu (23/5) tentang mobnas BG 32 TZ yang tertangkap beberapa waktu yang lalu dikafe sedang indehoi/bermesraan dengan tewan wanitanya. Sebagai salah satu elemen masyarakat Lidik Krimsus RI yongki mengatakan meminta kepada inspektorat tolong ditelaah/ diteliti penggunaan aset negara yaitu pasilitas pemerintah itu harus digunakan untuk bekerja bukan untuk dibawak mondar mandir demi kepentingan pribadi apalagi sampai digunakan untuk ke kafe itu yang jelas sudah menyalahi aturan.


Kalau memang inspektorat tidak bisa menindak atau bupatinya sendiri diam terkait permasalahan ini tolong mundur jadi bupati begitu pula kepala inspektorat kalau tidak mampu mundur karna ogan ilir ini butuh ketentraman. Begitu juga dengan Sekda kalau tidak mampu menyelesaikan permasalahan ini mbok yaa mundur saja.


Karna kami menunjuk bupati Kab oi untuk bekerja demi kepentingan masyarakat bukan untuk menggaruk harta bumi caram seguguk demi kepentingan pribadi.


Terlihat disini jangan mentang mentang semua instansi dikabupaten ogan ilir ini Nepotismenya sangat nyata dan kental sekali, namum mereka diam soal BG 32 TZ yang dipergunakan keponakannya sendiri dia tidak bisa bertindak harusnya bertindak adillah kepada seluruh elemen yg ada."ungkap Yongki".


Menurut Fraksi Nasdem Aprizal,SH.saat dimintai komentarnya mengatakan Pihak inspektorat harus lebih pekah lagi terhadap penyalagunaan mobnas tersebut. Kalau benar silahkan pihak inspektorat panggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan tentang mobnas tersebut.


Yang jelas kami dari fraksi nasdem sangat prihatin tentang penyalahgunaan mobnas tersebut dan pihak yang terkait/berwenang segera ditindaklanjuti karna ini telah membuat malu pemerintahan kabupaten ogan ilir.(Yd)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply