» » » » Pemberian Dan Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

 Krsumsel.com- Melalui Pemerintah kota pagaralam Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Dan Pertanahan, Masyarakat Pagaralam Kembali Mendapat Bantuan Rumah tidak layak Huni, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

selasa ( 5/5/18) Bertempat di aula Kantor Camat Dempo Tengah sebanyak 537 Kepala keluarga ( KK ) yang terbagi di lima kelurahan sekecamatan Dempo Tengah, mendapatkan bantuan stimulan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Kementrian PUPR untuk wilayah Pagaralam pada tahun 2018 ini.

Pj Walikota Pagaralam Musni Wijaya S,sos yang langsung membuka dan memberikan langsung bantuan kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Dalam Sambutanya sembari memperkenalkan diri sebagai Pj walikota pagaralam yang telah dilantik pada 4 mei 2018 oleh gubernur, kemudian musni berharap hendaknya masyarakat dapat benar-benar memanfaatkan bantuan ini.

"Ditambahkanya Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, Sosialisasi bagi yang belum mendapat bantuan rumah swadaya untuk mengikuti sosialisasi, dan bagi yang sudah menerima dalam bentuk tabungan karena sudah sosialisasi sebelumnya, agar berswasadaya bersama untuk membangun rumahnya,
" Alhamdulillah kota Pagaralam mendapat bantuan 855 ditahun ini," kata dia.

Sambung Musni, jadi inilah bentuk perhatian pemerintah membantu masyarakat supaya rumahnya cukup layak huni, Jadi tolong manfaatkan ini dengan baik.
" Tetapi alhamdulillah menurut informasi bahwa bantuan diterima ini bukan berupa dana tunai melainkan diberikan melalui tabungan dan bisa di cairkan jika sudah ada kebutuhan materialnya," kata Musni.

Dikatakan Musni, berharap pemberian bantuan ini tidak salah sasaran dan di tahun 2019 akan ditambah lagi bantuannya hingga seluruh masyarakat yang memerlukan dapat seluruhnya terpenuhi.

Sementara itu penyedia perumahan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tazril Rusdy ST menuturkan, program ini melalui saker pemilihan perumahan Provinsi Sumsel.
" Kami selaku PPK rumah swadaya, di dalam tahun 2018 mendapatkan alokasi sebanyak 5000 unit untuk di Sumsel, dari 13 kabupaten kota salah satunya terpilih Kota Pagaralam ada 537unit," ungkapnya.
(eddy)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply