» » » » Pembentukan Bakohumas dan KIM di OKI Perlu Ditinjau Ulang

KRSUMSEL.COM - Ketua LSM GASAK iwan Gondrong mempertanyakan pembentukan
Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ini terkesan tertutup dan tidak transfaran.

Menurutnya pembentukan tersebut sama sekali tidak profesional karena banyak nama yang tidak dilibatkan dalam pembentukan kepengurusannya dan terkesan terlalu dipaksakan, serta hanya untuk kepentingan sekelompok orang.

" Saya menilai pembentukan Bakohumas dan KIM ini pemborosan anggaran dan tidak ada manfaatnya bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten OKI," ujar Iwan Gondrong Senin (7/5/20018).

Dijelaskannya pembentukan Bakohumas dan KIM yang akan dilaksanakan Rabu (9/5/2018) mendatang menuai kontroversi. Pasalnya pembentukan ini dinilai tidak transparan dan cacat hukum.

Masih menurut Iwan, dirinya menyayangkan adanya penunjukan langsung yang dinilai tidak kompeten dan seolah-olah tidak ada Kandidat lain yang lebih berkompeten.

" Contohnya jabatan ketua umum yang dipegang oleh Rusminnuryadin (Sang Dewi) yang disinyalir adalah pengurus salahsatu partai politik yang ada di kabupaten OKI, dan saya menduga ini ada muatan politik dibalik pembentukan KIM ini," ungkapnya.

Iwan berharap kepada Plt Bupati agar pembentukan KIM ini segera ditinjau ulang agar tidak menjadi bumerang bagi Plt Bupati.

Sementara itu, salah seorang yang termasuk anggota tersebut mengatakan dirinya tidak mengetaui pembentukan itu.

"Saya tidak pernah diajak pertemuan, tapi tiba tiba dapat undangan lalu bahwa saya termasuk anggota," ujar sumser yang meminta namanya dirahasiakan. (ata)


About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply