» » » » Masyarakat Pagaralam Dapat Bantuan Layanan Sanitasi Kemenpera

KRSUMSEL.COM - Pada Awal tahun 2018 ini kota pagaralam Menjadi Pilot Proyek Sanitasi, Dalam rangka mencapai salah satu target Universal Akses 100-0 persen pada 2019, yaitu layanan 100 persen layanan terhadap air minum, 0 persen kawasan bebas kumuh dan 100 persen layanan sanitasi layak, Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Pagaralam, menggelar kegiatan Sosilisasi Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) dengan sumber dana pinjaman Islamic Developmen Bank (IDB), sosialisasi digelar di aula Vila Wisata Hotel Gunung gare Kota Pagaralam, rabu (9/5).

Kemudian kegiatan di isi oleh Pemateri, Adapun pemateri yang di hadirkan dari Provinsi Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR Himyar Sugiri SH dan Satker PSPLP Rosandi SE MM, RPMC Region tiga Sumsel Ir Hermanto Msi.

"Dalam sambutanya" Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kota Pagaralam Parliansyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan pemukiman dan meningkatkan derajat kesehatan demi menciptakan kualitas kehidupan masyarakat.
"Diharapkan, dalam penyelenggaraanya kegiatan ini bisa lebih mengedepankan pelibatan masyarakat secara utuh, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan pembangunan sampai dengan pengelolaan sarana," ungkap nya.

(Pj) Wali Kota Pagaralam Musni Wijaya Ssos Msi melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Syafrudin Msi mengatakan, Pemerintah kota Pagaralam sangat mendukung kegiatan ini, sebab ini demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya Kota Pagaralam.
"Kami senang dengan adanya hal seperti ini. Sebab, jika hanya mengandalkan dana APBD Pagaralam, kami meyakini dengan anggaran yang sangat sedikt pasti sulit untuk melakukan pembangunan secara merata," jelas Syafrudin.

Dijelaskanya, tahun 2018 ini saja Pemkot Pagaralam sudah mengancang-ancang untuk memangkas anggaran sebanyak 20 persen, hal itu dilakukan demi untuk penghematan. 
"Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bantuan dari pusat akan terus mengalir demi kemajuan pembangunan Kota pagaralam.

Dengan Diperolehnya Bantuan ini hendaknya tidak mempengaruhi proses pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kota pagaralam, dengan adanya penghematan anggaran 2018 ini"tambahnya. ( eddy )

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply