» » » » » "Maradona" Wafat Karena Serangan Jantung

KRSUMSEL.COM - Kabar duka datang dari sepakbola Indonesia. Salah satu talenta terbaik Tanah Air Adalah Zulkarnaen Lubis yang tutup usia pada pukul 07.45 WIB, Zulkarnaen yang akrab dijuluki "Maradona" oleh rekannya menghembuskan nafas terakhirnya Rumah Sakit Pertamina Pendopo akibat serangan jantung.


Pria kelahiran Binjai tersebut tutup usia di Rumah Sakit Pertamina Pendopo, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), karena terhitung dari 2015 hingga saat ini Zulkarnaen berprofesi sebagai pelatih di Kabupaten PALI, Sumatra Selatan.


Mantan Atlet Nasional era tahun 1980 an yang diberikan julukan macan asia, tepat pada 07: 45 wib Ia tutup usia, di perjalan menuju Rumah Sakit Pertamina Pendopo, dengan adanya berita duka tersebut tentu secara otomatis seluruh insan olahraga Kabupaten PALI merasa sangat berduka, karena sejak beliau melatih, sudah bawah nama Kabupaten PALI harum berkat perjuangan beliau bahkan atlet bola kaki mulai bermunculan.


Sementara itu Ketua Umum KONI PALI Heri Amalindo yang juga Bupati PALI didampingi Ketua Harian Hendrik A Halim saat dikonfirmasi menyampaian rasa duka yang sangat mendalam atas meninggalnya legendaris bola kaki Indonesia era 80an tersebut


Sebagai Ketua Umum Heri Amalindo, mengatakan. "Kami mengucapkan banyak terimah kasih kepada bang Zul atas pengabdiannya di Kabupaten PALI yang telah memajukan dunia Olahraga di Bumi Serpat Serasan dan kepada keluarga yang ditinggalkan, kami juga atas nama Pemerintah menyampaikan permohonan maaf, bilamana selama bang Zul mengabdi terdapat kekurangan pelayanan terhadap beliau, begitu juga terhadap keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran, kekuatan, ketabahan atas kepergian Almarhum bang Zul." ungkap Heri.


Sementara itu, Ketua PSSI Kabupaten PALI Darmawi didampingi Ketua Harian KONI mengaku warga PALI khusus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI mengatakan sangat kehilangan dengan sosok pelatih sepak bola tim PSSI PALI ini.


"Almarhum sempat membawa medali emas, tim PS PALI di ajang PorProv Sumsel tahun 2015 di Lubuklinggau," kata Darmawi, saat melihat kondisi almarhum di RS Pertamina Pendopo.


Dikatakan Darmawi, sejak tahun 2015 dan tahun 2017 sampai tahun 2018 almarhum Zulkarnaen Lubis dikontrak KONI PALI untuk mengikuti kompetisi sepak bola seperti Galaxi Siswa Indonesia (GSI) dan lainnya.


Setelah menyampaikan kabar duka kepada keluarga almarhum melalui via handphone, jenazah almarhum akan dikebumikan di Binjai, Sumatera Utara. (Hb)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply