» » » » » Konvoi Serta Corat-Coret, Puluhan Pelajar Dapat Hukuman

KRSUMSEL.COM - Meski belum mengetahui hasil kelulusan, namun aksi konvoi puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) beserta aksi coret-coret sudah terjadi di Kota Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, sekitar pukul 15.00 WIB. Tak ayal, aksi mereka tersebut menjadi sasaran razia puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten PALI, Kamis (3/5/2018).


Puluhan Satpol PP menemukan mereka di beberapa lokasi yang menjadi langganan para pelajar nongkrong dan corat-coret. Yaitu Gelora November komperta Pendopo, Lapangan Golf Pendopo serta Lapangan Terbang eks. Stanvac Pendopo. Aksi kejar-kejaran pun tak terelakkan antara petugas Pol PP dan pelajar. Karena pelajar lebih siap, maka petugas pun terlambat untuk mengejarnya. Namun, tak sedikit pula diantara mereka yang tertangkap dan terpaksa menerima hukuman dari Satpol PP.


Hukuman tersebut berupa push up, skotjam, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berguling-guling di tanah. Kepala Satpol PP Kabupaten PALI Manamin melalui Kabid Ketertiban Umum (Tibum) Arwan menjelaskan bahwa pihaknya hanya ingin menertibkan para pelajar, karena aksi mereka dinilai Arwan bisa mengganggu dan meresahkan warga pengguna jalan lainnya.


"Aksi konvoi mereka di jalan raya sangat berbahaya, tidak hanya bagi mereka sendiri tapi juga pengguna jalan lainnya. apalagi mereka sama sekali tidak ada yang menggunakan helm. Makanya, puluhan anggota kami kerahkan untuk menertibkan mereka," jelas Arwan.


Selain itu, pihaknya juga memeriksa barang bawaan para pelajar seperti tas, jaket dan barang lainnya. "Kita antisipasi, takutnya mereka ada yang membawa senjata tajam atau obat terlarang. Makanya selain kita tertibkan, kita juga lakukan pemeriksaan barang bawaan mereka," tukasnya.


Sementara itu Seli (18) salah satu pelajar yang tertangkap oleh anggota Satpol PP mengaku datangnya dari Kecamatan Tanah Abang. Dengan penuh rasa bersalah, ia mengatakan bahwa dirinya hanya ikut-ikutan saja. "Aku cuma melok-melok bae kak. Aku bae baru pertama kali ke Pendopo," ungkapnya. (Hb)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply