» » » » Jembatan Teluk Lubuk Akses Penghubung PALI Muara Enim Mengkhawatirkan

KRSUMSEL.COM - Para pengguna jalan asal Kabupaten PALI mengeluhkan rusak parah jembatan Teluk Lubuk yang terletak di Desa Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim. Pasalnya kondisi jembatan yang merupakan pangkal masuk untuk Kabupaten PALI itu saat ini kondisiny sudah penuh lubang. Parahnya lagi, kondisi paling parah di bibir-bibir jembatan baik di awal maupun di akhir jembatan sudah berlubang dengan kedalaman mencapai 50 centimeter.


Selain itu, pantauan media ini juga di tengah jembatan juga terdapat puluhan lubang yang membuat para pengendara harus ekstra hati-hati ketika melintasinya. "Jangan sampai jembatan ini seperti jembatan Endikat yang ada di Pagaralam. Untuk itu, kami harap pemerintah segera memperbaikinya. Karena, jembatan tersebut gerbang masuk ke ibukota kabupaten PALI," pinta Yan, salah satu pengendara roda empat asal kabupaten PALI.


Sementara itu, Asgianto, ST Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Muara Enim, PALI dan Prabumulih itu menerangkan bahwa pihak Pemprov Sumsel sudah menganggarkan perbaikan jalan dari Simpang Belimbing kabupaten Muara Enim sampai dengan Simpang Air Itam kabupaten PALI sebesar Rp 5 Milyar. "Sudah kita usulkan ke Pemerintah Provinsi Sumsel. Dan pada tahun ini sudah teranggarkan sebesar Rp 5 Milyar untuk perbaikan Simpang Belimbing-Simpang Air Itam. Sementara untuk Simpang Air Itam-Simpang Sekayu dianggarkan Rp 3 Milyar," terang politisi Partai Gerindra itu.


Ia juga menjelaskan, untuk perbaikan jembatan Teluk Lubuk pihaknya berharap pihak pelaksana melakukan titik nol nya dari bibir jembatan tersebut.
"Makanya nanti, saat pihak Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel ketika survey, harus ada perwakilan dari kita mengawasi dan meminta titik nol tersebut dari perbaikan bibir jembatan Teluk Lubuk. Karena, jangan sampai nantinya tinggilah jalan dari pada tinggu jembatan tersebut," tutupnya. (Hb)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply