» » » Jelang MotoGP Spanyol: Tahun Lalu Jeblok, Rossi Kini Pede Incar Podium


KRSumsel.com - Valentino Rossi antusias menyambut balapan di Eropa. Dimulai dengan seri di Spanyol, rider Yamaha itu percaya mampu meraih hasil yang jauh lebih baik dari 2017.

Di Jerez tahun lalu, Rossi hanya finis di posisi 10 dengan selisih waktu mencapai 38,6 detik dari Dani Pedrosa, yang menjadi pemenang. Hasil tersebut menegaskan kesulitan yang dialami Yamaha karena rekan setimnya, Maverick Vinales juga hanya finis keenam dengan selisih 24,5 detik.

Sementara itu, Yamaha memperlihatkan kemajuan setelah rangkaian tes musim dingin yang rumit. Terlepas dari finis ke-19 di Argentina karena insiden dengan Marc Marquez, Rossi mengantongi hasil yang lumayan dengan finis ketiga di Qatar dan keempat di Austin.



Rossi selalu naik podium di tiga dari lima balapan terakhir di Jerez, termasuk saat menjuarainya pada 2016. Podium menjadi target minimal bagi the Doctor.

"Aku gembira kembali ke Eropa. Balapan-balapan pertama di musim ini tidak bagus-bagus amat tapi kami sudah mencoba sesuatu yang positif," Rossi mengungkapkan di GPOne.

"Motor M1 kami meningkat dan sekarang kami tiba di Jerez, sebuah lintasan yang sangat penting untuk memahami potensi kami. Tahun lalu, kami sangat kesulitan tapi tahun ini kupikir kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik."


"Jerez adalah sirkuit yang sangat kusukai, aku pernah menjalani beberapa balapan bagus di sini dan aku akan senang bisa kembali ke podium," sambung Rossi.

"Bersama-sama, aku dan timku, kami akan bekerja keras untuk menemukan setelan terbaik dan memahami motor dan aspal yang baru. Pada hari Senin kami juga akan menjalani sebuah tes yang sangat penting. Kami ingin meningkat dan berjuang untuk gelar juara."(rin/raw)




About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply