» » » » GP Ansor Kecam Pemalsuan Tandatangan Oleh Oknum Kader PKB

KRSUMSEL.COM - Pemalsuan tanda tangan para kiyai sepuh pengurus cabang nahdlatul ulama (PCNU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, Terlebih lagi perbuatan tersebut diduga dilakukan oleh Oknum Anggota DPRD setempat, berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Tak urung mendapat tanggapan serius dari Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor OKI A.Choiri, M.Pdi, Rabu (23/5/2018).


Bahkan dirinya meradang, Karena selain tidak terpuji perbuatan tersebut sangat memalukan apalagi bila dilakukan orang - orang terhormat di DPRD OKI yang berasal dari PKB, " Dilingkungan NU tatakrama sangat dijunjung tinggi, Jika bertemu kiyai sepuh seperti Kiai Nashirudin Siroj dan Kiai Syamsudin kami harus menundukkan badan dan mencium tangan beliau, itu sudah terpatri dalam sikap kami,"Kata A Choiri didampingi Sekretaris GP Ansor OKI M Hafid, S.Pdi.


Maka jika dugaan pemalsuan tanda tangan kiyai sepuh PCNU seperti yang diberitakan berbagai media benar, Lanjutnya, Kami GP Ansor OKI mengutuk keras tindakan Oknum Anggota DPRD OKI dari PKB yang telah berani melakukannya dan meminta pihak - pihak terkait seperti ketua partai dan Seluruh jajaran PCNU OKI segera mengusut tuntas sehingga ini tidak menjadi kebiasaan kader ambisius.


Disisi lain, Pernyataan Meri, SPd Anggota DPRD OKI berasal dari PKB yang mengatakan bahwa PAC PKB se Kabupaten OKI yang telah dibentuk sebelumnya oleh Ir Turmudi, SK - nya telah kadaluarsa langsung dibantah salah satunya Ketua PAC Mesuji Makmur, Komarudin. Sebab menurutnya, Seluruh PAC yang telah dibentuk Ir Turmudi sudah di SK-kan DPP PKB dan berlaku 5 tahun.


"Ini menunjukkan bahwa meri itu dak tau seluk beluk mekanisme partai karena memang jarang ikut rapat - rapat partai, Saya ketua PAC Mesuji Makmur tapi SK ku belum kadaluarsa, sebab masa bhakti 2017 - 2022 serta verifikasi KPU tempo hari SK kamilah yang diperiksa. Jadi bingung kok SK kami dibilang kadaluarsa,"ungkap Komarudin. (lis)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply