» » » » » Gelapkan Motor Milik Maria, Muhammad Ali Diciduk Polsek Sekayu

KRSumsel.com - Jajaran Polsek Sekayu Polres Musi Banyuasin(Muba) Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) berhasil menciduk Muhammad Ali (20) warga Kelurahan Keluang Kecamatan Keluang. Ia ditangkap jajaran Polsek Sekayu, Kamis(24-05-2018) sekitar pukul 14:00 wib dikediamannya atas kasus penggelapan satu unit sepeda motor.

          Sebelumnya, pada hari minggu(29-04-2018) sekitar pukul 06:00 wib di penginapan dua putri jalan Sekayu - Sukarami Kecamatan Sekayu. Pelaku telah menggelapkan satu unit sepeda motor merek Honda Beat No Polisi BG 8585 BAE milik Maria warga Kelurahan Keluang Kecamatan Keluang. Atas kejadian tersebut korban telah melapor ke Mapolsek Sekayu. LP/B-53/V/2018/Sumsel/Muba/Sek Sekayu tanggal 02-05-2018.
             "Kami sudah menerima laporan Maria warga Kelurahan Keluang Kecamatan Keluang. Dimana dirinya telah menjadi korban penggelapan satu unit sepeda motor merek Honda Beat No Polisi BG 8585 BAE yang telah dilakukan oleh pelaku Muhammad Ali warga Kelurahan Keluang Kecamatan Keluang. Pelaku sendiri sudah kita tangkap hari ini, Kamis(24-05-2018) sekitar pukul 14:00 wib dikediamannya, " demikian dikatakan Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Sekayu AKP Hidayat Amin kepada wartawan KRSumsel.com, Kamis(24-05-2018) usai melakukan penangkapan.
        Lebih lanjut ungkap Kapolsek Sekayu. Adapun peristiwa yang telah dialami oleh Maria selaku korban, terjadi pada tanggal 29-04-2018 yang lalu. Dimana saat itu pelaku Muhammad Ali meminjam kunci kontak sepeda motor milik korban Maria. Saat keduanya berada dan  sedang berkaraoke di penginapan dua putri yang berada di jalan Sukarami - Sekayu Kecamatan Sekayu. Dengan alasan pelaku akan mengambil buah - buahan dan charger hp yang ada didalam jok motor milik korban.
           Lalu setelah itu korban menanyakan kunci kontak sepeda motor miliknya kepada pelaku. Namun pelaku berkata kunci kontak sepeda motor tersebut hilang. Serta meminta korban agar pulang lebih dahulu ke rumahnya yang berada di Kecamatan Keluang.  Sementara pelaku akan bertanggung jawab terhadap hilangnya kunci kontak sepeda motor korban. Serta akan mengantarkan sepeda motor tersebut ke kediaman korban.
            Setelah korban pulang kerumah dan di tunggu - tunggu. Ternyata sepeda motor milik korban belum di kembalikan. Atas kejadian ini pelaku langsung melaporkan ke Mapolsek Sekayu.
            Dijelaskan Kapolsek Sekayu. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Sekayu. Beserta satu unit sepeda motor merek Honda beat no polisi BG 8585 BAE sebagai barang bukti. Guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.
            "Pelaku akan kita jerat pasal 372 KUHP tentang penggelapan, " jelas Kapolsek Sekayu.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply