» » » Federer dan Sharapova Jadi Panutan Aldila Sutjiadi

KRSUMSEL.COM - Aldila Sutjiadi mantap membangun karier sebagai petenis profesional. Dia menjadikan Roger Federer dan Maria Sharapova sebagai teladan.

Aldila, yang baru saja berulang tahun ke-23 pada 2 Mei, itu kandidat kuat sebagai andalan Indonesia di tunggal putri nanti. Kendati belum mendapatkan dukungan biaya untuk mengikuti Asian Games 2018, Aldila tak patah semangat.

Semangat dan kerja keras Aldila terinspirasi oleh dua idolanya, Sharapova dan Federer.
"Untuk tenis, idolaku Roger Federer dan Maria Sharapova. Aku mengidolakan Maria karena saat dia bertanding, dia sangat fokus, body languange-nya mengintimidasi lawan, fighting spirit-nya, konsistensinya dari awal sampai akhir sangat mengagumkan," kata Dila.
 
"Juga Federer karena dia rajanya tenis. Saya kagum sama karena permainannya. Selain itu, sikap dia di dalam dan luar lapangan bisa sama. Orangnya baiak. Pokoknya seneng aja lihat dia main. Dia membuat tenis menjadi indah untuk ditonton," tutur Dila.

Sejak kecil telah mengikuti turnamen internasional, termasuk grand slam junior--dua kali Asutralia terbuka, dan satu kali Prancis Terbuka dan Wimbledon, menjadi kesempatan Dila untuk berdekatan dengan petenis top dunia. APes bagi Dila, dia belum pernah foto bareng Fderer dan Sharapova.
 
"Ketemu mereka berdua pernah, pas aku tandiong di Australia Open junior dan Wimbledon junior 2012. Senang tapi kayak panik juga pengen foto tapi ragu-ragu khawatir mereka nggak suka. Jadinya, waktu itu aku malah foto bareng Novak Djokovic," ujar Dila.

"Kalau misalnya ada kesempatan untuk bertemu lagi. pertama aku akan minta foto dulu, supaya bisa diabadikan, mungkin mau nanya ke mereka bagaimana sih mereka itu kok bisa seperti ini apa yang mereka lakukan saat masih awal latihan teni dan perasaan mereka saat ini," kata Dila. (fem/rin)
 
 
 
 

About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply