» » » Elias: Gaya Membalap Marquez Mengagumkan


KRSumsel.com - Di tengah sorotan akan gaya balapannya yang agresif, Marc Marquez mendapat pujian. Menyusul suksesnya memenangi seri Austin untuk keenam kalinya beruntun.

Rider Repsol Honda tersebut mendominasi balapan di Circuit of the Americas. Start dari urutan empat setelah dikenai penalti, Marquez tetap mampu finis terdepan dengan keunggulan lebih dari tiga detik dari rival terdekatnya, Maverick Vinales yang start terdepan.

Usai balapan, Marquez mengaku termotivasi dengan kritik yang diterimanya pasca insiden di Rio Hondo, Argentina. Seperti diketahui, di balapan tersebut Marquez membalap kelewat agresif sehingga menyenggol Aleix Espargaro dan Valentino Rossi. 



Pebalap yang disebut terakhir akhirnya jatuh dan mencak-mencak terhadap Marquez. Bagaimanapun, Marquez bersikukuh tidak akan mengubah gaya membalapnya, yang telah memberi dia empat titel juara dunia MotoGP itu.

Sementara itu, Elias pernah berkarier selama enam musim penuh di balap kelas primer bersama tim satelit Honda dan Ducati. Pebalap yang kini berlaga di MotoAmerica AMA Superbike itu kagum dengan Marquez.

"Gaya Marquez mengagumkan, karena dari luar Anda bisa melihat bahwa dia adalah seorang rider yang banyak mengerem," ungkap Elias kepada Crash. "Dia sangat cepat dan Anda bisa melihat dia mengerem sangat terlambat, tapi memiliki kecepatan tikungan yang sangat cepat dan membuka gas sangat awal. Dia melakukan sejumlah hal yang luar biasa."



"Saat dia jatuh pada hari Sabtu (latihan bebas): satu halnya adalah di arah tikungan, kehilangan daya cengkeram depan dan mencoba menyelamatkannya -- sesuatu hal yang tidak dilakukan siapapun, tapi entah bagaimana dia bisa. Tapi pada hari itu, motornya berbalik ke arah berlawanan dari arah tikungan dan bahkan dia mencoba mengangkatnya lagi."

"Ketika itu saya bersama Kenny Roberts Jr, dan kami saling memandang, mengatakan bahwa kami tidak pernah melihat hal seperti itu seumur hidup kami. Benar-benar impresif karena dia membalap di level yang sangat tinggi dan saya menyukai balapan dia; kombinasi kecepatan dan keberanian yang dia perlihatkan di atas lintasan," Elias menuturkan.(rin/mfi)





About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply