» » » » » Dua Guru SMPN 1 Model Babat Toman Raih Penghargaan

KRSUMSEL.COM - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru serta memberikan penghargaan terhadap dedikasi dan prestasi yang dicapai guru dan kepala sekolah dalam melaksanakan tugas sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Lagi-lagi SMP Negeri 1 Model Babat Toman berprestasi, tidak hanya siswa-siswinya yang beprestasi tapi Kepala Sekolah dan gurunya menunjukkan tajinya dengan memborong juara 2 sleksi Kepala Sekolah dengan 8 peserta perwakilan kepala SMP se muba dan Juara 1 untuk sleksi guru 7 peserta tingkat perwakilan semuba diajang Seleksi Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi. Dimulai tanggal 6- 8 mei 2018.

Dengan tema Melalui Kegiatan sleksi guru dan kepala sekolah berprestasi kita tingkatkan profisionalisme untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu” yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Musi banyuasin, bertempat di gedung SMAN 2 Unggulan Sekayu dan SMPN 6 Unggulan Sekayu, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bpk Drs. Syafaruddin.

Kepala SMPN 1 Model Babat Toman Muri, S.Pd,M.Si, ia mengatakan “apa yang diraihnya tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak, Guru,Pengawas, KUPTD Dikbud Kecamatan babat toman dan komite sekolah. Alhamdulillah berkat dukungan itulah akhirnya bisa memberikan yang terbaik 2 diajang seleksi kepala sekolah terbaik kabupaten musi banyuasin.

Disamping itu ibu Susmiyati, S.Pd.I selaku juara 1 prestasi guru tahun 2018 ini ia mengatakan “Prestasi ini bukan hanya milik saya, tapi milik insan pendidik dan masyarakat Babat Toman. Hanya jalannya melalui saya, bisa membuktikan kalau Babat Toman itu bisa berprestasi," kata Susmiyati sehari –sehari sebagai guru PAI dan Pembina UKS saat ditemui dikediamnnya.



Untuk menjadi juara, pihaknya tidak melakukan persiapan khusus, karena apa yang dilakukannya sudah menjadi kebiasaan selaku guru. Sehingga saat lomba dilaksanakan sudah benar-benar siap karena tidak ada yang direkayasa. Dan akhirnya perwakilan SMPN 1 Model Babat Toman ibu Susmiyati melaju ketingkat provinsi sumatera selatan.

Menanggapi hal itu Pengawas SMP Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten musi banyuasin bpk Iman Santoso, S.Pd, M.Si “Selamat kepada kepala dan guru smpn 1 model babat toman yang telah meraih prestasi yg membanggakan. Namun jgn berpuas diri dgn prestasi yg telah diraih tapi jadikan cambuk utk lebih meningkatan dan memberikan pelayanan yg terbaik pengembangan mutu pendidikan khususnya di smpn 1 model babat toman. (****)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply