» » » » Di Bulan Barokah Ini, Polres Muba Gelar Berbagai Lomba Islami

KRSumsel.com - Dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan 1439 H. Polres Muba mengadakan lomba islami yakni lomba Adzan, Membaca Al-Qur’an, Hafidz Qur’an, Lomba Ceramah, Lomba Sholat dan Wudhu untuk anak – anak ini di masjid Al-muntaha.

Peserta yang turut serta dalam gelaran ini juga masih menyentuh anak - anak usia di bawah 14 tahun. Sejak awal lomba antusias dari anak - anak yang mengikuti perlombaan tersebut sudah terlihat. Hanya segelintir peserta saja yang kurang percaya diri. Namun mayoritas dari para peserta adalah anak - anak yang memiliki bakat.

Kapolres Muba AKBP Andes purwanti S.E., M.M., menerangkan bahwa.

"Selain sebagai upaya pengenalan dan pemahaman terkait proses pembelajaran Al-quran. Yang memang sudah harus kita laksanakan dari usia dini. Kegiatan ini juga adalah upaya menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur’an di kalangan peserta”. 

Ia menambahkan bahwa “penampilan dari para peserta sangat memikat, ada beberapa peserta yang lantunan adzannya menggetarkan jiwa. Bahkan ada juga peserta yang melantunkan bacaan Al-Qur’an dengan sangat merdu, muncul rasa haru yang besar. Setelah mendengar lantunan Al-Qur’an darinya, dengan suara yang melengking tapi bersih, itu memberikan kedamaian hati bagi setiap yang mendengarnya”.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan ini membuat anak-anak menjadi lebih giat mengaji. Semakin termotivasi untuk membaca Al-Qur'an, menjadi Hafidz Qur’an, dan dapat mengamalkan ajaran Al-Qur’an ini dalam kehidupan sehari-hari, " tandasnya.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply