» » » » » Desa Muara Baru Wakili OKI Lomba Poskamling

KRSUMSEL.COM - Ogan Komering Ilir I Kegiatan keaktifan masyarakat Desa Muara Baru Kecamatan Kota Kayuagung dalam bersiskamling dan ditunjang dengan sarana bangunan Pos Kamling yang permanen membuat desa ini ditunjuk untuk mewakili Kabupaten OKI dalam lomba Pos Kamling tingkat Polda Sumsel.

Kepala Desa Muara Baru, Samiun mengatakan, Lomba pos Kamling yang digelar Polda bekerjasama dengan Pemerintah Propinsi Sumsel ini, sebagai wujud penilaian terhadap peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya. “Kemarin malam (11-5-2018) tim penilai dari polda Sumsel turun langsung untuk memberikan penilaian, harapan masyarakat semoga dalam lomba Pos Kamling Tingkat Polda ini mampu mendapatkan penilaian yang terbaik dan memperoleh juara,”terang Kades.

Ia juga menambahkan, Desa Muara Baru hingga saat ini sudah memiliki sebanya tiga poskamling permanen yang berada di RT 1 Kampung 1, RT 2 Dusun 1 dan RT 3 Dusun 2 Desa Muara Baru yang dibangun menggunakan dana desa.

“Saat ini ada tiga poskamling di desa kita yang pertama di bangun menggunakan dana desa tahun 2016 dan dua lagi dibangun menggunakan dana desa tahun 2018,”terangnya.

Menurutnya, pembangunan poskamling ini bertujuan agar tercapainya sebuah keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. "Kita berharap semoga bisa menang, tapi perlu digarisbawahi menang atau tidak yang penting keamanan dan kenyaman agar tetap selalu diprioritaskan,”ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kota Kayuagung Dedi Kurniawan mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga dengan prestasi desa Muara Baru yang bisa mewakili Kabupaten OKI untuk mengikuti lomba Poskamling tingkat provinsi.

“Sebagai camat saya bangga bahwa Muara Baru terpilih mewakili kabupaten OKI, tentu ini hasil kerja keras kades dan masyarakat muara baru yg ingin menciptakan desa yang kondusif aman, ini prestasi bagi desa muara baru,” ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Kota Kayuagung yang telah memberikan pengajaran serta pembinaannya kepada jajaran desa muara baru. “Sekali lagi selamat untuk muara baru yang sudah menciptakan suasana aman untuk mendukung pembangunan yang dimulai dari desa,”jelas Camat. (At4)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply