» » » » Cegah Karhutlabun, Kapolda Sumsel Pimpin Apel Kesiap Siagaan Di Sungai Lilin

KRSumsel.com - Sebagai bentuk keseriusan aparat kepolisian. Serta kesiapan dalam menanggulangi bencana kebakaran hutan, lahan, dan kebun(karhutlabun) di tahun 2018, Senin(14-05-2018) sekitar pukul 09.09 wib.

Bertempat di PT. Hindoli Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin. Terdiri dari Polri, TNI, unsur pemerintahan, perusahaan dan masyarakat peduli api melaksanakan apel kesiapan siagaan. Yang bertujuan dalam rangka untuk menanggulangi kebakaran hutan, lahan dan kebun(Karhutlabun).

Kegiatan apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen pol Drs.Zulkarnain yang didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjend A.m. Putranto,S.sos.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM, Dandim 0401 Muba letkol czi Mulyadi, Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, perwakilan perusahaan di Kabupaten Muba dan juga masyarakat.

Kapolda Sumsel dalam arahannya menyampaikan bahwa. "Pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan, lahan dan kebun(karhutlabun). Terus kita lakukan karena adanya ultimatum agar sepanjang tahun 2018. Indonesia bebas karhutlabun khususnya saat pelaksanaan sea games nantinya, ".

Apel ini juga menunjukan siapa kita, karena pada bulan Juli nanti akan datang kontingen dari sejumlah negara untuk persiapan mengikuti sea games.

Bila nantinya ada asap ketika pelaksanaan sea games dimulai, mereka akan pulang. Jadi semua harus berbuat sekuat - kuatnya dalam menanggulangi kebakaran hutan, lahan dan kebun.

"Agar kebakaran hutan, lahan dan kebun ini tidak terjadi. Seluruh pihak harus bekerja keras bersinergi dalam hal penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan, lahan dan kebun, " Jelas Kapolda.

Usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan penanda tanganan kesepakatan bersama. Oleh perusahaan dalam menangani kebakaran hutan, lahan dan kebun. Yang diketahui oleh Kapolda Sumsel, pangdam II Sriwijaya dan Plt. Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi.

Diakhir kegiatan Kapolda Sumsel beserta rombongan melakukan pemeriksaan peralatan. Yang nantinya akan digunakan dalam penanganan kebakaran hutan, lahan dan kebun. Serta diakhiri dengan simulasi penanganan karhutlabun oleh tim terpadu dalam penanganan karhutlabun.

Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti,S.E, M.M menyampaikan bahwa. "Pada hari ini kita telah melaksanakan apel kesiap siagaan personel dan peralatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel dan didampingi Pangdam II Sriwijaya, ".

Dalam pelaksanaan apel kesiap siagaan ini kita menghadirkan seluruh bhabinkamtibmas Polres Muba. Untuk mengikuti apel kesiap siagaan, "karena para bhabinkamtibmas ini merupakan garda terdepan Polri. Dalam menanggulangi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan, lahan dan kebun, " jelas Kapolres Muba.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply