» » » » Bhabinkamtibmas Polsek Bayung Lincir Gencar Sosialisasikan Larangan Karhutlabun

KRSumsel.com - Pasca kunjungan Kapolda Sumsel bersama Pangdam II Sriwijaya, Senin(14-05-2018). Di PT Hindoli Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin. Dalam rangka memimpin Apel kesiapan penanggulangan kebakaran hutan, lahan dan kebun(karhutlabun).

          Maka dari itu, sebagai percepatan pelaksanaan kegiatan yang telah diinstruksikan oleh Kapolda Sumsel tersebut. Jajaran Polres Muba khususnya babinkamtibmas  bersama instansi terkait mulai secara aktif melakukan sosialilasi. Tentang larangan karhutlabun kepada masyarakat.

        Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Bayung Lincir AKP Novan mengatakan bahwa.
           "Hari ini bhabinkamtibmas kita yakni BRIPDA Rendra Pratama bersama Babinsa KOPDA Rudi beserta TIM patroli terpadu yg terdiri dari Manggala Agni, Sat Pol PP dan MPA. Telah melakukan giat Patroli terpadu ke setiap desa. Sasarannya ialah lahan perkebunan milik masyarakat maupun lahan perkebunan milik Perusahaan, ".
         Pada saat tim patroli terpadu sedang melakukan patroli ke Desa Mekar Jaya Kecamatan Bayung Lencir. Tim menemukan lahan kering seluas lebih kurang 2 hektar milik warga masyarakat yang ditinggal oleh pemiliknya. Dengan vegetasi semak belukar 60 % dalam keadaan kering dan rawan terbakar.
         Setelah menemukan lahan rawan bakar tersebut TIM langsung menuju ke perkampungan terdekat untuk mencari pemilik lahan. Guna memberi himbauan serta mengingakan kepada pemilik lahan. Untuk tidak membakar lahan dan dapat menjaga lahan miliknya. Supaya tidak terjadinya kebakaran lahan yang diakibatkan orang lain yang lalai dengan membuang puntung rokok sebarangan ke lahan kering tersebut. Mengingat lahan tersebut dalam kondisi rawan terbakar.
           "Diharapkan dengan kegiatan rutin yang kita laksanakan ini. Dapat mencegah kebakaran hutan, lahan dan kebun. Baik itu yang disengaja ataupun tidak. Serta dapat menggugah masyarakat bahwasanya kebakaran hutan, lahan dan kebun tersebut dapat merugikan. Baik itu, aspek social, ekonomi, kesehatan dan juga bagi masyarakat lainnya, " jelasnya.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply