» » » » Bawaslu Muara Enim Gelar Touring Pengawasan Pilkada

KRSUMSEL.COM - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Muara Enim (Bawaslu) gelar touring pengawasan sosialisasi pengawsan partisifatif dengan stakeholder dalam mensukseskan pilkada serentak tahun 2018.


Yus Fitriani Bawaslu RI mengatakan, Saya alhamdulilah sudah keliling hampir di seluruh negara asia amerika kemudian beberapa negara eropa berdiskusi panjang terkait dengan penguatan demokrasi di berbagai negara.


"Indonesia adalah negara satu-satunya yang penyelenggara pemilu nyata ada bawaslu dan ada dewan kehormatan penyepenggara pemilu," ungkapnya yus saat berikan sambutan. Senin (14/5/2018)


Yus mengatakan Bahwa salah satu yang menguatkan demokrasi indonesia adalah peran badan pengawas pemilu. kemudian bawaslu harus mengajak seluruh elemen masyarakat dan seluruh stakeholder untuk mengawasi pemilukada serentak tahun 2018 ini. 


" pada era reformasi ini memiliki stakeholder terbesar dalam pemilu karena kedaulatan politik hari ini ada pada kedaulatan rakyat, rakyat lah yang menentukan pemimpinnya yang baik, " paparnya


Ditambahkannya, Bahwa masyarakat ingin bebas dari mani politik, masyarakat ingin bebas dari intimidasi- intimidasi politik disitulah bawaslu hadir.


" Adapun konten penting yang harus menjadi fokus dari pengawasan bawaslu adalah keterlibatan aparatur sipil dan lain-lain, " ujarnya yus.


Bupati Muara Enim Diwakili Kepala Kesbangpol Muara Enim Andi menyampaikan, tentunya hal ini harus disyukuri karena kalian semua telah ikut berpartisipasi dalam pengawasan pemilu tahun 2018.


"Untuk itu panwas muara enim harus mengadakan sosialisasi yang intesif. Dan panwas harus tegas dalam menangani masalah," ujar Andi.


Dikatakan Andi, Pangawas harus berkerja propesional dan menjaga nama baik lembaga. 


Ia juga mengajak masyarakat muara enim untuk sama-sama mengawasi proses demokrasi ini dalam pemilihan bupati dan wakil bupati muara enim dan pemilihan gubernur dan wakil gubernul sumsel agar tertip, aman, dan kondusif dalam pilkada serentak tahun 2018 ini. Tuturnya (Amn)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply