» » » » » Bawa Mobnas Terjaring Razia Saat Berduan Dengan Wanita Di Kafe

KRSUMSEL.COM - Menindak lanjuti Mobil Dinas  Bapenda Kabupaten Ogan Ilir yang terjaring Razia malam minggu(6/5)dengan menggunakan plat palsu B 4 MAR sementara plat BG 32 TZ disimpan dibawah jok  mobnas saat digeledah petugas ahirnya ketahuan juga.



Razia gabungan  yang digelar Polda Sumsel malam minggu(6/5) kemaren menangkap anak seorang kepala badan pendapatan daerah kabupaten ogan ilir (Kaban Bapenda Desi Nursani) yang juga keponakan langsung  Bupati Ogan ilir Ilias Panji Alam  menyalah gunakan peruntukan mobil dinas dipakai secara pribadi pergi ke kafe bersama teman wanitanya.



Menurut Fraksi Nasdem Aprizal,SH.saat dimintai komentarnya mengatakan untuk Menunjang kinerja yg maksimal agar tidak mendapat hambatan dalam melaksanakan tugas negara maka diberikanlah fasilitas mobil dinas dari pemerintah.



Lanjutnya mengatakan apabila mobnas disalahgunakan untuk kepentingan pribadi seperti saat ini  terjadi maka SKPD yang bersangkutan harus diberikan tindakan yang tegas agar peruntukan mobnas digunakan kepentingan dinas.



Pihak inspektorat harus lebih pekah lagi terhadap penyalagunaan mobnas tersebut. Kalau benar silahkan pihak inspektorat panggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan tentang mobnas tersebut.



Yang jelas kami dari fraksi nasdem sangat prihatin tentang penyalahgunaan mobnas tersebut dan pihak yang terkait/berwenang segera ditindaklanjuti karna ini telah membuat malu pemerintahan kabupaten ogan ilir



Sementara Sekda H.Herman SH. saat diconfirmasi jurnal selasa 8/5 mengatakan saya belum dapat laporan mengenai mobil dinas tersebut jadi saya belum bisa berkomentar."ungkap sekda".



Menurut Wadir Res Narkoba Polda sumsel AKBP Amazon menjelaskan Dalam razia yang kita laksanakan melibatkan puluhan personil gabungan. Dan kita mengamankan salah seorang warga dari Cafe Planet yang ada di Jl FR M Isa.



Sebelum diamankan, pemuda yang menggunakan mobil Mitsubishi Pajero Sport dengan pelat kendaraan nomor B 4 MAR terlihat asyik bersama seorang wanita di dalam cafe tersebut. Hanya saja, saat petugas melalukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut, juga menemukan sebuah pelat warna merah dengan nomor polisi BG 32 TZ milik Kepala Bappeda Kabupaten Ogan Ilir.



Selanjutnya untuk pemeriksaan lebih lanjut, petugas langsung membawa yang bersangkutan ke Mapolda Sumsel.


" iya benar, saat itu kita melihat gelagat yang mencurigakan dari pemuda tersebut. Kemudian kita lakukan pemeriksaan terkait kendaraan yang digunakan pemuda tadi. Dari bagian belakang tepatnya di bawah jok tersimpan pelat merah milik instansi dari Kabupaten OI.



Saat kita interogasi singkat, yang bersangkutan mengatakan kalau mobil dinas tersebut milik ibunya yang merupakan kepala badan di OI," jelas Wadir Res Narkoba Polda Sumsel.



Selain itu, petugas yang juga diback up dari Pom Dam II Sriwijaya da Propam Polda Sumsel juga memgamankan beberapa botol miras dari cafe tersebut. " ini juga kita amankan sebagai bukti hasil razia yang kita gelar. Tapi untuk pemuda tadi, langsung menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Sumsel," ungkapnya". (Yd)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply