» » » » » May Day, Kapolres Muba Harapkan Berjalan Aman dan Damai


KRSumsel.com - Bertempat di aula comen center Polres Muba, Jumat(27-042018). Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM memimpin kegiatan Forum Grup Diskusi(FGD). Dalam rangka menghadapi May Day yang akan jatuh pada hari selasa, 1 Mei 2018 nanti.

Kegiatan yang digelar oleh Polres Muba tersebut dihadiri. Ketua DPRD yang diwakili oleh ketua komisi D Iwan Aldes, Dandim 0401 yang diwakilkan oleb pasi intel Kapten Inf. Iwan Setiawan. Saat unsur Pemerintahan Kabupaten Muba diantaranya Kadis Disnakertrans Ir. Zulfakar. Kepala Kesbangpol H. M. Soleh Naim, SE., MM. serta perwakil serikat buruh yang ada di Kabupaten Muba. Diantaranya Ketua SBSI, Perwakilan Kasbi Kabupaten Muba, Perwakilan SPSI Pertambangan Kabupaten Muba, serta Ketua SPSI Perkebunan Kabupaten Muba. 

Sebagai mana diketahui bahwa dalam memperingati hari buruh nanti. Sejumlah buruh yang tergabung dalam serikat kerja tersebut akan mengadakan kegiatan aksi yang akan dilaksanakan di Kota Palembang.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa.

"Kegiatan FGD yang dilaksanakan ini. Merupakan sebagai bentuk menjalin silaturahmi dan juga. Sekaligus membahas pelaksanaan kegiatan may day 2018 nanti. Agar dapat berjalan aman dan kondusif khususnya buruh yang berasal dari Kabupaten Muba, ".

Dalam kesempatan tersebut Kapolres wanita pertama di Muba itu juga menawarkan solusi. Bagi perwakilan para buru, agar kiranya kegiatan tersebut tidak sepenuhnya di laksanakan di Palembang akan tetapi kita bisa juga melaksanakannya di daerah kita sendiri. Dengan mengemas kegiatan semeriah mungkin dalam pelaksanaannya nanti. Tanpa harus ke Palembang, sementara hal tersebut didukung oleh unsur pemerintahan.

Dalam kesempatan tersebut, para perwakilan buruh menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Kapolres Muba. Karena telah membantu mempasilitasi dalam pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para buruh. Namun dalam pelaksanaannya nanti mereka akan tetap melaksanakan kegiatan tersebut, mengingat mereka telah mendapat mandat dari pimpinan mereka untuk menghadiri kegiatan tersebut. Karena memang ada yang harus disampaikan dalam aksi tersebut, sementara itu sebagian dari serikat buruh tersebut ada juga yang tidak mengirim anggotanya untuk melakukan aksi tersebut.

Diakhir kegiatan Kapolres Muba menyampaikan kepada perwakilan para buruh. Agar Masing-masing Korlap Aksi untuk mengirim data yang Valid ke Polres Muba. Terkait rencana keberangkatan aksi ke Palembang baik data massa ataupun kendaraan yang digunakan. Serta nanti secara bersama - sama berangkat dengan pengawalan dari Polres Nuba.

Disamping itu Kapolres Muba juga menekankan kepada masing-masing Korlap. "Untuk menjaga keamanan selama dijalan sampai ke tujuan. Serta tetap menjaga aksi berjalan damai. Sehingga aspirasi dapat tersampaikan dan kembali dalam keadaan sehat walafiat, " harap Kapolres.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply