Jalin Silaturahmi, Aipda Rusdi Artanto Kunjungi Ponpes Nurul Islam

KRSumsel.com - Berbagai langka dan upaya terus dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah masyarakat terlebih lagi didaerah binaannya.
        Seorang bhabinkamtibmas untuk mewujudkan hal tersebut. Tentunya harus pula diringi dengan kerja keras yang disertai tekat yang kuat. Guna mewujudkan hal tersebut ditengah perkembangan masyarakat yang sangat pesat saat ini.
         Sebagi mana yang dilakukan oleh aipda rusdi artanto bhabinkamtibmas Polsek bayung Lincir Polres Muba. Dengan penuh persaudaraan datang menyambangi Pondok pesantren Nurul Islam di Kelurahan Bayung Lencir  Kecamatan Bayung lencir Kabupaten Muba, Selasa (24-04-2018).


          Kedatangan Aipda Rusdi itu disambut langsung oleh KH Dimyati Mahmudin pimpinan Ponpes sekaligus Ketua MUI Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba.
           Selain dari kegiatan sambang untuk menjalin silaturahmi. Dalam kesempatan tersebut tak lupa aipda rusdi juga menyampaikan pesan kamtibmas. Agar kiranya dapat juga disampaikan kepada para santri yang ada dipondok untuk mengantisipasi Paham-paham radikalisme,  tentang Kenakalan remaja (siswa siswi pondok atau di luar pondok pesantren),larangan membawa sajam  dan menyampaikan pesan agar berhati hati terhadap berita Hoax.
        Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui kapolsek Bayung lincir AKP Novan saat dikonfirmasi mengenai kegiatan tersebut mengatakan bahwa.
            "Kegiatan tersebut merupakan bentuk silaturahmi terhadap lembaga pendidikan. Sekaligus terhadap tokoh agama untuk saling tukar pendapat tentang cara memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, ".
        Selain dari pada itu kegiatan ini juga merupakan salah satu sarana untuk kita lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga masyarakat selalu dapat berkoordinasi dengan kami melalui peran bhabinkamtibmas.
          Terlebih lagi apabila ada menemukan permasalahan dimasyarakat. Seperti halnya kegiatan yang tidak sesuai Aqidah Agama dan Norma Kemasyarakat dilingkungannya serta kegiatan lainnya.
        "Sehingga kita cepat mengetahuinya dan dapat diambil tindakan segera. Agar tidak menimbulkan keresahan dimasyarakat, " jelas Kapolsek.(AS)

No comments

Powered by Blogger.