Jadwal Siaran Langsung Persija vs JDT, Live di RCTI

JAKARTA – Persija Jakarta bakal menjalani pertandingan hidup-mati kala menjamu wakil Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) dalam lanjutan matchday kelima babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Laga sengit tersebut bakal ditayangkan secara langsung di RCTI pada Selasa (10/4/2018) pukul 18.00 WIB.
Dalam laga yang bakal dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, itu Persija harus meraih kemenangan demi menjaga asa lolos ke fase berikutnya. Pasalnya, saat ini tiga tim yang berada di Grup H, yakni Persija, JDT, dan Song Lam Nghe An, memiliki poin yang sama, tujuh.

Untuk sementara, Song Lam merupakan pimpinan di Grup H lantaran memiliki head to head yang lebih baik. Sementara Persija menempati posisi kedua dan JDT di posisi ketiga. Dalam turnamen ini, yang bisa melaju ke fase berikutnya hanya masing-masing juara grup saja, serta ditambah satu tim runner-up terbaik.
Bila menengok pada hitung-hitungan di atas kertas, Persija jelas masih memiliki kans untuk lolos ke fase berikutnya, baik itu sebagai juara grup atau pun runner-up terbaik.

Namun demikian, seluruh masyarakat Indonesia tentu mengharapkan agar tim berjuluk Macan Kemayoran itu bisa tampil sebagai juara grup.
Persija sebenarnya memiliki modal yang cukup bagus untuk berhadapan dengan JDT nanti. Pasalnya, pada tiga pertandingan terakhir di ajang Piala AFC 2018, Marko Simic dan kolega tidak pernah merasakan kekalahan. Ditambah lagi, Persija juga selalu menang jika bermain di kandang. Teranyar, Persija menumbangkan Song Lam dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya kekalahan yang didapat Persija di ajang Piala AFC 2018 adalah pada laga pertamanya berhadapan dengan JDT. Kala itu, skuad asuhan Stefano Cugurra (Teco) dilibas 0-3 saat bertandang ke Malaysia. Namun, dapat dikatakan pada laga tersebut Persija tidak bermain secara serius.
Pasalnya, saat itu sejumlah pemain utama Persija tidak dimainkan demi menjaga kebugaran lantaran mereka tampil juga di Piala Presiden 2018. Kini, tentu Persija hadir dengan semangat yang berbeda, di mana Macan Kemayoran memburu kemenangan.

sumber

No comments

Powered by Blogger.