Komplotan Heriyanto Cs Ke Bui

KRSumsel.com - Usai sudah perjalan aksi kejahatan pencurian dengan pemberatan(Curat). Yang dilakukan komplotan Heriyanto Cs terhadap para korbannya yang telah terjadi di Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba beberapa waktu lalu.

Kali ini jajaran Polsek Sekayu Polres Muba dengan dibantu Personil Polsek Babat Toman telah berhasil meringkus komplotan curat Heriyanto Cs tersebut, dini hari(03-03-2018) sekitar pukul 01:05 wib. Saat mereka berada di wilayah Kecamatan Babat Toman.
          Adapun identitas diri mereka adalah. Heriyanto (43) warga Kelurahan Babat Toman, Juwito (41) warga Desa Keban, Roby Saputra (25) warga Kabupaten Lubuk Linggau, dan Jon Kenedi (44) warga Kelurahan Babat Toman.
        Sebelumnya ke empat  pelaku telah melakukan aksi Curat. Terhadap dua korban Z Arifin dan Heriyanto yang terjadi di halaman Bank BTPN. Terletak di Jalan Merdeka Lingkungan 1 Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu pada hari Kamis(01-03-2018) sekitar pukul 10:00 wib. Akibat ulah ke empat pelaku menyebabkan 1 buah hp samsung seri J1 Ace dan uang tunai Rp 250 ribu milik ke dua korban hilang di curi.
        Adapun kronologis kejadian. Pada hari kamis tanggal 01 maret  2018 dari jam 10.00 wib. Bertempat di halaman bank BTPN jalan merdeka lingkungan l Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba.
        Pelaku dengan mengendarai mobil avanza warna hitam. Saat korban sedang berada di bank Btpn. Tiba - tiba salah satu pelaku dari dalam mobil memanggil korban.
        Pura - pura kenal dan mengajak korban jabatan tangan mengajak korban masuk kedalam mobil.
       Dengan maksud mengundang korban untuk datang ketempatnya sambil menyodorkan surat undangan.
         Di dalam mobil ada 3 orang laki - laki. Setelah pembicaraan selesai korban mau keluar namun pintu mobil terkunci.
         Salah satu pelaku yang mengalami cacat tangan mendorong dorong korban dari belakang. Tak lama kemudian pintu mobil bisa di buka dan korban turun. Kemudian pelaku memanggil korban dan memberi tahu bahwa dompetnya terjatuh di atas jok mobil.
       Lalu di ambil korban dan mobil pergi meninggalkan korban. Tak lama kemudian korban baru sadar bahwa hp samsung warna putih yg di simpan dalam saku celananya telah hilang. Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian Rp.1.600.000.- .
         Setelah kejadian tersebut korban bercerita kepada Heriyanto. Heriyanto juga mengalami hal yg sama dengan kerugian uang Rp. 250.000, -. Sehingga kedua korban sepakat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sekayu LP/B-18/III/2017/Sumsel/Muba/Sek sky, tanggal 01-03-2018.
           Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim, SIK melalui Kapolsek Sekayu AKP Hidayat Amin usai melakukan penangkapan kepada wartawan KRSumsel.com, Sabtu(03-03-2018) mengatakan bahwa.
        "Kami sudah menerima laporan Z Arifin dan Heriyanto. Maka berdasarkan penyelidikan, semalaman kami berhasil meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat). Ke empat pelaku di tangkap saat berada di Kecamatan Babat Toman  Kabupaten Muba.
        Adapun identitas ke empat pelaku. Heriyanto (43) warga Kelurahan Babat Toman, Juwito (41) warga Desa Keban, Roby Saputra (24) warga Kabupaten Lubuk Linggau, dan Jon Kenedi (44) warga Kelurahan Babat Toman, ".
      Lebih lanjut dikatakan Kapolsek. Dari hasil interogasi dan  pengakuan ke empat pelaku. Mereka telah melakukan aksinya sebanyak 7 kali terhadap 7 orang korban di wilayah Kecamatan Sekayu.
        "Saat ini ke empat pelaku sudah diamankan di Polsek Sekayu. Berikut barang bukti 1 unit HP Samsung Seri J1 Ace. Guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, " ungkap Kapolsek.(AS)

No comments

Powered by Blogger.