» » » » » Wow!!! Empat Santri Di Muba Jadi Doktor

Sekayu, KRSumsel.com - Sejak dimulai tahapan penerimaan Santri Jadi Dokter (SJD) angkatan ke-10 di Kabupaten Musi Banyuasin pada April lalu, dari total 64 peserta yang ikut tahapan seleksi akhirnya secara resmi 4 santri yang terpilih untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Diketahui, empat SJD yang mulai besok (7/6) akan berangkat ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta diantaranya yakni Citra Ayu Bleyzensky (MAN Model Sekayu), Eka Suniawati (Ponpes Assalam), Khamilatun Nasibah (Ponpes Nurul Islam), dan Erza Agustia (MAN Model Sekayu). 

Bupati Musi Banyuasin, H Dodi Reza Alex berpesan supaya empat SJD yang lulus seleksi dan akan melanjutkan pendidikan tinggi ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta belajar lebih giat dan nantinya setelah selesai mengenyam pendidikan kedokteran bisa mengabdi untuk semua masyarakat Muba.

"Harus belajar lebih giat dan maksimal untuk terus meraih prestasi. Masyarakat Muba tentu menaruh harapan besar kepada putra putri Muba untuk bisa sukses di semua bidang khususnya di bidang ilmu kedokteran," ujarnya di sela Pelepasan Santri Jadi Dokter Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di Ruang Rapat Bupati Muba, Kamis (6/7). 

Dikatakan Dodi, Pemkab Muba akan komitmen dan terus konsisten untuk kebaikan dunia pendidikan di Muba, khusus untuk program SJD ini Pemkab Muba mengalokasikan dana sebesar Rp.2 Milyar. 

"Ini merupakan angkatan ke-10 SJD Kabupaten Muba, dan hingga angkatan ke-10 ini sudah ada 74 SJD yang kuliah Kedokteran di UIN Syarif Hidayatullah dan 45 diantaranya sudah tersebar mengabdi di Puskemas dan Rumah Sakit di wilayah Kabupaten Muba," terangnya.

Sementara itu, empat SJD Kabupaten Muba terpilih Citra Ayu Bleyzensky, Eka Suniawati, Khamilatun Nasibah, dan Erza Agustia merasa senang dan bangga. Betapa tidak, keempatnya juga berasal dari keluarga kalangan menengah ke bawah yang orang tuanya berpenghasilan dari bertani.

"Alhamdulillah bisa melanjutkan pendidikan tinggi fakultas Kedokteran dan semua biaya ditanggung Pemkab Muba," ungkap keempat SJD dengan kompak.

Program SJD ini dinilai sangat membantu kalangan santri yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi dengan mengambil jurusan Fakultas Kedokteran. "Kami sangat berterima kasih kepada pak Bupati Muba Dodi Reza Alex, dengan program SJD ini kami bisa kuliah kedokteran dan dibiayai penuh oleh Pemerintah Muba," ungkapnya.

Lanjutnya, setelah selesai kuliah akan mengabdi penuh dengan masyarakat di Kabupaten Muba. "Membantu bidang kesehatan di Muba dengan maksimal," tukasnya. Keempat SJD tersebut dua diantaranya yakni Eka Suniawati, Khamilatun Nasibah mengambil jurusan Kedokteran dan Citra Ayu Bleyzensky, Erza Agustia mengambil jurusan Farmasi.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply